Image default
Seleb

Sulit Tidur Lalu Isap Ganja Melalui Vape Naufal Samudra Mengaku Belum Lama Mengonsumsi Narkotika

Kepada polisi, Naufal Samudra mengaku mengonsumsi narkotika jenis ganja sintetis karena sulit tidur. Hal tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta, Ronaldo Maradona dalam telekonfrensi pers, Kamis (16/4/2020). Polisi masih mendalami pengakuan dari Naufal yang diduga terlibat dalam pengedaran narkotika, sebab hasil tes urina Naufal menunjukkan negatif.

"Masih kami dalami berapa sering yang bersangkutan menggunakan. Setelah kami dalami tersangka bilang pakai itu untuk membantu tidur," ujar AKP Ronaldo Maradona. "Sekali lagi ini hanya keterangan dari dia, kita akan terus mendalami," bebernya. Saat diamankan Naufal baru beberapa hari lalu mengonsumsi narkotika jenis ganja liquid tersebut. Namun hasil tesnya menunjukkan bahwa Naufal negatif.

"Pas kami periksa kita itu (Nuafal) negatif. Menurut yang bersangkutan belum lama mengonsumsi narkotika tersebut," ujar Ronaldo. "Sehingga yang bersangkutan sudah kami ambil darah dan rambut sudah kami kirim ke Lido BNN. Hasilnya masiy kita tunggu bersama," tuturnya. Kini Naufal sudah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat pengedaran narkotika golongan 1.

Ancaman hukukan Naufal paling lama adalah 20 tahun penjara bila terbukti terlibat dalam pengedaran narkotika. Naufal Samudra langsung ditahan di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat usai ditetapkan sebagai tersangka. "Yang bersangkutan saat ini sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan akan ditahan di rumah tahanan Polres Metro Jakarta Barat," kata Ronaldo Maradona.

Naufal ditahan karena dianggap melanggar pasal kepemilikan dan jual beli narkotia golongan 1. Meskipun setelah diperiksa urine dari Naufal ternyata negatif mengandung narkotika. "Pasal yang dikenakan pasal 114 (1) subsider pasal 112 uu 35 tahun 2009 tentang narkotika ancaman untuk pasal 114 min 5 tahun max 20 tahun, untuk pasal 112 min 4 tahun, max 12 tahun," kata Ronaldo.

"Jadi sekalipun urinenya negatif kalau dia memiliki atau menyimpan dan membeli narkotika golongan 1 itu bisa ditahan," lanjutnya. Naufal diamankan pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Jagakarta, Jakarta Selatan. Saat diamankan polisi mendapatkan narkotika jenis ganja sintetis dalam bentuk liquid dan alat hisapnya berupa vape.

Kuasa hukum Naufal Samudra, Simeon Sianipar membeberkan kondisi ibunda Naufal masih terpukul. Siemoen hadir di Polres Jakarta Barat bersama Lenny Ratnasari ibunda dari Naufal. Keduanya datang untuk menengok kondisi Naufal Samudra. "Kita sudah melihat Naufal keadaannya baik, Naufal sehat. Semuanya dia semangat, kita yang penting kan memberikan semangat plus spirit itu yang paling penting kami dari tim," kata Simeon Sianipar di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (16/4/2020).

"Ini orangtua Naufal dari pihak keluarganya sangat terpukul. Jadi kita tidak menutupi apa apa terkait hal tersebut. Kita cuman minta doa yang terbaik buat Naufal kita hargai proses daripada kepolisian," bebernya. Simeon menuturkan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, termasuk barang bukti yang diamankan bersama Naufal. "Itu kan kewenangan dari pihak kepolisian, enggak mungkin saya bilang barang bukti A sedangkan pihak kepolisian B. Semua kita tunggu prosesnya gitu aja," ujar Simeon.

Berita Terkait

Masa Asuransi sudah Berakhir Bingung Pengakuan Via Vallen soal Mobil yang Dibakar Orang

Maya Rosfi'ah

Penampakan Dorce Gamalama Kerja sebagai Sopir Raffi Ahmad

Maya Rosfi'ah

Aktor ‘Bombom’ Sahabat Marshanda Terkuak Apa Penyebab Meninggalnya Cecep Reza Dari Chat WhatsApp

Maya Rosfi'ah

Ernest Prakasa Berusaha Patahkan Mentalnya Kiky Saputri Punya Rencana Minta Dicium Nicholas Saputra

Maya Rosfi'ah

di Big Movies GTV Malam Ini Pukul 21.00 WIB 21 April 2020 Sinopsis Death Race 2 Tayang Selasa

Maya Rosfi'ah

Roger Danuarta Ungkap Rasa Bahagia Pertama Kali Menatap Anak Pertamanya

Maya Rosfi'ah

Ramai Diperbincangkan di Twitter The Connell Twins Si Kembar Asal Jakarta yang Tampil Makin Berani

Maya Rosfi'ah

Inilah Alasan Ibu Irish Bella Terima Ammar Zoni sebagai Menantu Meskipun Sempat Terjerat Narkoba

Maya Rosfi'ah

Annisa Pohan Beri Tanggapan Agus Yudhoyono Disebut Salah Strategi hingga Menyesal Keluar dari TNI

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment