Image default
Seleb

Susu Anak ludes Didi Kempot Tak Bisa Pulang Saputri Nostalgia Pilunya Kisah Lagu Layang Kangen

Tak banyak yang tahu sosok Saputri, istri pertama Didi Kempot. Ia nyaris tak pernah tampil di permukaan. Wajah Saputri baru terlihat saat Didi Kempot dimakamkan. Saputri saat itu tak kuat menahan sedih, ia menangis bahkan sampai pingsan di pemakaman.

Kini, Saputri muncul di kanal YouTube Hatma Prakoso, anak mendiang Mamiek Prakoso. Diwawancarai keponakannya, Saputri mengenang bagaimana perjuangan sang suami dalam merintis karier. Di mata Saputri, Didi Kempot merupakan sosok pekerja keras. Ia mulai dari nol.

Hal ini terbukti dari perjuangannya mulai dari menjadi pengamen hingga menjajakan karya karya lagunya. Pernyataan tersebut ia katakan saat lewat kanal YouTube Hatma Prakoso, anak mendiang Mamiek Prakoso. “Walaupun dia (Didi Kempot) belum tenar itu, dia pekerja keras, luar biasa,"ujar Saputri seperti dikutip dari video berjudul Bulek Saputri "Tentang (alm) Om Didi Kempot", Minggu 24 Mei 2020.

"Dulu itu kan jual jual lagu, walaupun enggak laku dia tetap berusaha, sampai kantongnya mau jebol," ungkapnya. "Dulu kan bentuknya kaset,” imbuhnya lagi. Saputri kemudian mengenang tentang kegigihan Didi Kempot menjajakan karyanya di studio.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan kisah di balik lagu “Layang Kangen”. Saputri pun menceritakan proses lagu “Layang Kangen” itu tercipta. Menurut Saputri, lagu itu tercipta ketika dia dan Didi Kempot berhubungan jarak jauh.

Sehingga, keduanya hanya bisa berkomunikasi lewat surat menyurat. “Waktu itu pas lahirnya Mbak Lintang, dia (Didi Kempot) masih kerja di Jakarta waktu itu membeli susu, makanan bayi,” kata Saputri. Menurut Saputri, surat merupakan caranya berkomunikasi dengan Didi Kempot yang tengah mengadu nasib di Jakarta.

“Jaman dulu enggak komunikasi, terus bikin surat, dan jadilah lagu “Layang Kangen”," ungkapnya, "Iya karena waktu itu belum bisa pulang, dan susu anak habis. Namanya di desa saya juga susah,” tutur Saputri. Deretan Fakta Saputri Istri Pertama Didi Kempot

Saputri muncul ke publik saat prosesi pemakaman Didi Kempot di Ngawi berlangsung. Tak hanya itu, foto yang terpanjang di kediaman Saputri di Ngawi juga memperlihatkan potret harmonisnya bersama sang suami. Dalam foto tersebut, tampak Didi Kempot mengenakan pakaian khas Jawa lengkap dengan blangkonnya.

Sedangkan Saputri terlihat mengenakan pakaian motif batik dengan penutup kepala. Putri mereka berpose di tengah dalam balutan baju tradisional khas Jawa berupa kemben warna hitam. Rambut putri mereka pun tampak rapi dengan sanggul tradisional.

Anak Didi Kempot dengan Saputri ini diketahui bernama Siola Putri Reginaresi. 2. Temani dari nol Saputri menikah dengan Didi Kempot jauh sebelum sang maestro menjadi penyanyi kondang.

Ia juga yang menemani Didi Kempot dari nol. Bahkan Saputri berpacaran dengan Didi Kempot sejak masih menjadi pengamen. Melansir Wartakotalive.com yang menghimpun akun Twitter @BisKota_, Saputri sempat bekerja sebagai buruh pabrik di Tangerang.

Saat itu Saputri sudah berpacaran dengan penyanyi yang meninggal di usia 53 tahun ini. Ketika Saputri bekerja di pabrik, Didi Kempot kala itu masih mengamen di sekitaran Slipi, Jakarta Barat. Bahkan saat itu Saputri memakai gajinya untuk membiayai Didi Kempot.

Saputri dan Didi Kemot berpacaran pada tahun 1984 silam. Kendati hidup pas pasan, Didi Kempot selalu berusaha membahagiakan Saputri. Ia kerap membawakan buah tangan sepulang dari mengamen.

4. Rajin wirid untuk sang suami Pemilik akun Facebook Blontank Poer mengatakan bahwa Saputri adalah sumber kekuatan Didi Kempot selama ini. Saputri juga rajin wirid supaya Didi Kempot sehat dan kuat.

Almarhum juga mengatakan pada kerabanya kalau ia bersyukur selama ini diberi kesehatan oleh Allah berkat wiridan sang istri. Selalu mendoakan sang suami, Saputri merupakan istri yang selalu dibanggakan oleh Didi Kempot. Sebagai hadiah atas kesetiaan dan doa istri, pelantun lagu Stasiun Balapan ini pun menghadiahi masjid.

Didi Kempot membangun sebuah masjid di Ngawi sebagai hadiah untuk Saputri. Hadiah tersebut juga Didi Kempot berikan lantaran sang istri kerap menghadiri pengajian. "Dia juga membangun masjid di Ngawi, sebagai hadiah kepada istrinya yang selalu dia banggakan sebagai ahli wirid dan seneng pengajian," tulis Blontank Poer di akun Facebook miliknya.

6. Dua anaknya meninggal dunia Didi Kempot dan Saputri sebenarnya dikaruniai tiga anak dari pernikahan mereka. Anak pertama mereka diberi nama Lintang.

Namun sayang, Lintang meninggal dunia ketika berusia 6 bulan. Didi Kempot bahkan dimakamkan di samping makam putrinya tersebut. Mereka kemudian dikaruniai anak kedua yang diberi nama Siola Putri Reginaresi.

Sedangkan anak ketiga mereka meninggal dunia ketika masih berada di dalam kandungan. "Yang masih hidup ya si Ola ini yang saat ini mendampingi ibunya ke Solo," ujar Madi, paman Saputri kepada wartawan, Selasa (5/5/2020). Saputri sendiri sempat menyusul ke Solo ketika mendengar kabar sang suami meninggal dunia.

Padahal Saputri diketahui tinggal di Ngawi, Jawa Timur. Ia langsung menuju Rumah Sakit Kasih Ibu Solo bersama putrinya. "Istrinya tadi pagi langsung ke Solo menjemput jenazah Didi Kempot bersama anak keduanya," ujar Madi.

Berita Terkait

Disebut Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan Polisi hingga Reaksi Sejumlah Pihak

Maya Rosfi'ah

Tawarkan Sandiaga Uno Nyalon Bareng di Pilkada Ini Andre Taulany Singgung Nama Pasangan Sultan

Maya Rosfi'ah

Chelsea Olivia Umumkan Kehamilan Anak Kedua dengan Foto Perut Sudah Buncit Jarang Terekspos

Maya Rosfi'ah

Fakta Fakta Kasus Dugaan Pemalsuan Ijazah S2 Dan S3 Oleh Pelawak Qomar Sudah Dilaporkan Sejak 2017

Maya Rosfi'ah

Sampai Terguling Jatuh Jadi Sorotan Lagi! Video Peluk Cium Betrand Peto & Sarwendah

Maya Rosfi'ah

Grup Vokal 7 Bintang Rilis Single Baru Yuni Shara & Memes Vina Panduwinata Gaet Ita Purnamasari

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Indosiar PS Tira Persikabo Vs Persebaya Penentuan Juara Grup A Piala Presiden 2019

Maya Rosfi'ah

Ini Alasan Iko Uwais Tetap Main Sepak Bola Bareng Teman Lama Batasi Aktivitas di Luar Rumah

Maya Rosfi'ah

Harusnya Aku yang di Sana Kepada Nikita Mirzani Vicky Prasetyo Ngaku Susah Lupakan Zaskia Gotik

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment