Image default
Otomotif

SUV Asal Vietnam yang Berbasis BMW X5 Mendapat Edisi Khusus nan Mewah

VinFast merupakan merek otomotif yang didirikan oleh miliarder Vietnam Pham Nhat Vuong, sejauh ini hanya menjual kendaraannya di pasar domestik. Produsen mobil ini berencana untuk memperluas pasar ke Amerika Serikat dan pasar lain tahun depan. SUV baru milik VinFast ini pada dasarnya hanya versi yang ditingkatkan dari crossover Lux SA2.0, yang memanfaatkan teknologi dan sasis BMW X5 (F15).

Selain itu, jajaran line up lainnya, termasuk Fadil hatchback berukuran kompak berdasar dari Opel Karl Rocks dan sedan Lux A2.0 yang juga menggunakan BMW Seri 5 (F10) sebagai dasar. Mengutip Formacar, Kamis (6/8/2020) edisi mewah ini disebut Lux SA2.0 President dan sejauh ini hanya ada beberapa foto eksterior yang ditampilkan. Secara keseluruhan, mobil ini terlihat sangat mirip dengan Lux V8 dari tahun lalu, dengan menawarkan intake udara kap tambahan dan aksen emas di seluruh bodi.

Interiornya sendiri tidak ditampilkan, tetapi Lux V8 memiliki berbagai macam dekorasi serat karbon di bagian dalam bersama dengan Alcantara yang mahal. Tidak seperti Lux SA2.0 yang berkapasitas tujuh tempat duduk, versi deluxe ini hanya memiliki empat kursi. President diprediksi mewarisi mesin Lux V8, dengan mesin bensin 6,2 liter yang memiliki daya 455 Hp dan torsi 624 Nm.

Namun, berbeda dengan Lux V8, yang dapat melaju hingga 300 km / jam, President tidak memiliki lencana V8 dimesinnya. SUV kelas atas nan mewah ini kemungkinan akan dijual secara terbatas dan harga masih belum diketahui sejauh ini.

Berita Terkait

Deretan Line Up Suzuki Digelaran Tokyo Auto Salon 2020

Maya Rosfi'ah

Mobil Dinas Menteri Kabinet Indonesia Maju 5 M Harga Toyota Crown 2.5 HV G-Executive Capai Rp 1

Maya Rosfi'ah

SUV yang Disebut-sebut akan Hadir buat Pasar Indonesia Ini Bakal Mesin Daihatsu Rocky

Maya Rosfi'ah

Daimler Commercial Siapkan Bengkel Siaga Dan 4 Service Point Untuk Bus Mudik Mercedes Benz

Maya Rosfi'ah

Trio Builder Indonesia Bawa Pulang Segudang Inspirasi dari Negeri Paman Sam

Maya Rosfi'ah

Adopsi Empat Bocah Sekaligus, Pasutri Ini Dapat Mobil Gratis dari Hyundai Seharga Rp 450 juta

Maya Rosfi'ah

CARfix Ekspansi Jaringan Bengkel Mobil di Kota Bogor

Maya Rosfi'ah

7 Juta Motor Terjual di Indonesia Tercatat 6 Sepanjang 2019

Maya Rosfi'ah

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment