Image default
Techno

Tagar #BelanjaDariRumah Viral di Media Sosial Lawan Corona

Per hari Rabu, 25 Maret 2020, jumlah kasus virus corona di Indonesia telah mencapai 790 orang, dengan angka kematian 58 orang dan 31 orang yang dinyatakan sembuh. Dengan jumlah pasien meninggal yang terus meningkat, tingkat kematian di Indonesia telah mencapai 9,3%. Persentase ini membuat Indonesia menjadi negara dengan death rate atau tingkat kematian tertinggi di Asia Tenggara, bahkan sedikit melebihi tingkat kematian di Italia yang sudah mencapai 9,25%.

Maraknya berita tersebut menuntut kita untuk bersatu dan saling peduli dengan sesama. Salah satu yang bisa kita lakukan untuk mendukung pemerintah, dengan meningkatkan kewaspadaan dan menghindari keramaian di luar rumah. Para pelaku usaha, misalnya, sudah menerapkan konsep work from home untuk seluruh karyawan. Beberapa kantor juga melengkapi area sekitar dengan perlengkapan kesehatan. Mulai dari masker, hand sanitizer, hingga sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona. Pertama tama, tentunya hal paling mendasar yang bisa kamu lakukan adalah tetap tinggal di dalam rumah. Lakukan semua aktivitasmu, mulai dari bekerja hingga belajar di rumah. Dengan menghindari tempat umum dan kerumunan, kamu dapat turut mengurangi risiko penularan virus corona.

Selain bekerja dan belajar, kamu juga sangat disarankan untuk #BelanjaDariRumah! Dengan belanja online dari rumah, kamu tidak perlu pergi ke pasar swalayan untuk membeli segala keperluan. Risiko tertular pun jadi semakin minim! Kampanye merupakan alternatif yang lebih baik dan lebih aman daripada fenomena panic buying yang semakin memburuk. Panic buying ini menyebabkan kelangkaan barang barang pokok. Harga harga barang pun mulai meningkat di pasaran, khususnya untuk masker, hand sanitizer , hingga rempah tradisional seperti jahe yang diketahui dapat meningkatkan imun tubuh untuk melawan corona.

Kelangkaan dan harga barang yang semakin mahal membuat pengeluaran masyarakat semakin meningkat dan sulit untuk memenuhi kebutuhan. Tagar #BelanjaDariRumah sempat trending di media sosial dan tentunya bukan tanpa alasan. Shopee sebagai aplikasi belanja online terbesar di Indonesia, menghadirkan kampanye untuk membantu masyarakat yang kini tengah menerapkan social distancing, guna mendapatkan segala yang mereka perlukan dengan aman dan tentunya mudah. Sejak diselenggarakan beberapa hari yang lalu, kampanye ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

Tidak hanya memudahkan belanja lewat online, Shopee juga menghadirkan berbagai penawaran spesial agar masyarakat tidak bepergian dulu ke swalayan. Mulai dari gratis ongkir sampai voucher cashback! Pas banget buat kamu yang ingin berbelanja online besok, tanggal 27 Maret 2020, Shopee akan memberikan promo yang lebih spesial lagi! Menawarkan rangkaian promo spesial bagi penggunanya, yaitu Gratis Ongkir dengan minimal belanja Rp0 dan Ekstra 100 Voucher yang tentunya bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuat belanja mereka jadi lebih murah.

Di tanggal 27 Maret nanti, kamu dapat membeli semua yang kamu butuhkan mulai dari makanan, keperluan anak, obat obatan dan multivitamin, hingga gadget canggih yang bisa menemani kamu selama berada di rumah dengan harga yang sangat terjangkau tanpa perlu membayar ongkos kirim. Dengan begini, kamu tetap bisa mendapatkan semua yang kamu perlukan dengan harga yang sangat ekonomis tanpa harus meninggalkan rumah. Oleh karena itu, segera pasang pengingat di ponselmu dan jangan sampai kamu melewatkan promo spesial #BelanjaDarIRumah di tanggal 27 Maret besok, ya!

Berita Terkait

Unggah Foto Selfie dengan KTP Ternyata Bisa Berbahaya, Inilah Tips Aman Agar Tak Kena Tipu

Maya Rosfi'ah

Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus

Maya Rosfi'ah

Smartphone Harga Sejutaan dengan Teknologi Pengirit Baterai & Data Samsung Galaxy A01 Core

Maya Rosfi'ah

Google Pixel 4 Tidak Bisa Bebas Dijual di Berbagai Negara Gara-gara Fitur Motion Sense

Maya Rosfi'ah

Bill Gates Donasikan Dana Rp 136 Miliar buat Atasi Wabah Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Jenis Smartphone Android & iOS Berikut Tak Bisa lagi Gunakan WhatsApp Per Februari 2020 Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Diklaim Mampu Cegah Penyebaran Virus Samsung Bikin Casing Smartphone Antimikroba

Maya Rosfi'ah

Mekanisme Mirip RAZR Ini Wujud Asli Ponsel Lipat Galaxy Fold 2

Maya Rosfi'ah

Mulai Rp 4 Juataan hingga 25 Juta Update Harga iPhone 6s Plus sampai Xs Max Terbaru November 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment