Image default
Travel

Tak Perlu Mendaki! Ini 5 Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Merapi dari Jauh

Traveler yang ingin melihat keindahan Gunung Merapi dari Kejauhan, bisa mengunjungi spot terbaik berikut ini. Sebagai gunung api paling aktif dengan status waspada, Gunung Merapi masih tidak dibolehkan untuk didaki. Jadi kamu bisa mencari alternatif lain dengan memilih spot terbaik yang menyuguhkan lanskap Gunung Merapi.

Beragam spot terbaik yang menyuguhkan pesona keindahan Gunung Merapi mulai dari Merapi Park,Air Terjun Kedung Kayang hingga Kaliadem. Melansir dari Kompas.com, simak 5 spot terbaik yang bisa kamu datangi untuk melihat keindahan Gunung Merapi yang megah. Obyek wisata pertama yang bisa dikunjungi untuk berlibur akhir pekan di sekitar Gunung Merapi adalah Merapi Park.

Obyek wisata ini berupa taman yang dipenuhi ikon ikon dunia seperti Patung Liberty, Menara Pisa, atau Menara Eiffel. Selain indah, Merapi Park juga cukup sejuk karena berada di lereng Gunung Merapi. Obyek wisata yang satu ini pas dikunjungi bersama keluarga.

Merapi Park tepatnya ada adi Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Namun jika berkunjung saat akhir pekan, lakukan pada pagi hari. Obyek wisata ini sudah sangat populer sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Saat ramai, susah untuk berfoto tanpa pengunjung lain yang ikut terlihat. Obyek wisata selanjutnya adalah Air Terjun yang ada di Lereng Gunung Merapi. Air Terjun Kedung Kayang ini berlokasi di Dusun Ngagrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Ada dua pilihan untuk pengunjung. Mereka bisa turun sampai ke titik air terjun atau sekadar menikmati keindahan Gunung Merapi yang seolah begitu dekat. Namun jika menuju titik air terjun, dibutuhkan fisik yang cukup kuat karena jalurnya cukup berat.

Sementara jika ingin menikmati keindahan Gunung Merapi, tidak butuh fisik yang kuat. Itu karena spot panorama tidak jauh dari pintu masuk. Dari sana, pengunjung bisa memandang Gunung Merapi dan Air Terjun Kedung Kayang dari atas.

Jika ingin berfoto seolah berada sangat dekat dengan puncak Gunung Merapi, Kali Talang adalah tempatnya. Lokasi obyek wisata ini ada di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten Jawa Tengah. Bukan hanya puncak Merapi. Kawah Merapi pun turut terlihat dari Obyek Wisata Kali Talang.

Tampak pula aliran awan panas yang ada di sisi selatan Gunung Merapi. Puncak Merapi itu terlihat begitu dekat dari Kali Talang. Jangan lupa bawa lensa zoom jika berwisata ke Kali Talang.

Itu karena obyek foto bisa seolah didekatkan dengan Puncak Merapi. Datang pagi hari saat cuaca cerah karena jika berkabut, Puncak Merapi tidak akan tampak. Ketep Pass berada di sisi barat laut Gunung Merapi. Sisi barat laut Gunung Merapi akan tampak begitu menawan dari sini.

Obyek wisata Ketep Pass tepatnya berlokasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Obyek wisata ini terletak di jalan alternatif Magelang Boyolali via Kecamatan Selo. Selain pemandangannya indah, udara di Ketep Pass juga begitu sejuk karena berada di dataran tinggi.

Pengunjung pun bisa menikmati fasilitas teropong sehingga Puncak Merapi akan tampak semakin menakjubkan. Pagi atau sore hari yang cerah merupakan saat paling pas berkunjung ke Ketep Pass. Jika ingin menikmati kegagahan Merapi sambil berpetualang, maka Kaliadem adalah tempat yang pas.

Obyek wisata yang ada di Kabupaten Sleman ini akan menyajikan pengalaman tak terlupakan dengan naik jeep. Menjelajah sisi selatan Gunung Merapi, wisatawan akan diajak menyaksikan keganasan erupsi Merapi di beberapa obyek wisata seperti Desa Mati Kinahrejo atau Bunker Kaliadem. Saat cuaca cerah, Puncak Gunung Merapi akan tampak begitu indah.

Jeep biasanya akan berhenti dekat Bunker Kaliadem. Pengunjung pun bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi nan memesona.

Berita Terkait

Tarif dari Rp 8 Jutaan Sekali Terbang Daftar Tiket Pesawat Murah Rute Surabaya-Amsterdam

Maya Rosfi'ah

Negara yang Haruskan Pria & Wanita Jalani Wajib Militer Deretan Fakta Unik Israel

Maya Rosfi'ah

Keunikan Tradisi Kumari, Anak Perempuan yang Dianggap Dewi oleh Masyarakat Nepal

Maya Rosfi'ah

Coba Pecel Senggol hingga Soto Lenthok 10 Kuliner Khas Jogja di Kawasan Malioboro buat Sarapan

Maya Rosfi'ah

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

Cara Pintar Packing Saat Ingin Traveling. Mudah Dipraktekan Lho!

Maya Rosfi'ah

10 Promo Burger King Kupon Maret 2019, Harganya Mulai Rp 20 Ribuan

Maya Rosfi'ah

Cara Membuat Visa Taiwan untuk WNI, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Maya Rosfi'ah

Ini Makna dari 6 Menu Terbaik di Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis 2020

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment