Image default
Internasional

Tangan Terluka hingga Wajah Membekas Masker Kondisi Petugas Medis Berhari-hari Rawat Pasien Corona

Beredar penampakan tangan dan wajah petugas medis di China yang terus menerus menangani pasien virus corona. Karena membeludaknya pasien virus corona, petugas medis sampai kewalahan hingga bekerja ekstra keras sampai tangan mereka keriput. Tak hanya itu, mereka pun diharuskan untuk mengenakan masker setiap saat sampai meninggalkan bekas di wajah mereka.

Seperti diketahui, China tengah mengalami keadaan pelik dimana ribuan warga mereka diketahui terjangkit virus corona. Diupdate terakhir kali pada Minggu (2/2/2020), sudah ada 14.568 kasus virus corona yang menyebar di seluruh dunia, di mana pasien terbanyak ada di China. Sementara itu, sejak kemunculannya di akhir bulan Desember 2019 lalu, virus corona telah menewaskan 305 orang hingga kini.

Jumlah pasien virus corona yang terus meningkat membuar petugas medis harus bekerja ekstra keras untuk memberi penanganan terbaik. Bahkanpetugas medis di kota kota tertentu di China tidak mendapatkan istirahat yang cukup karena harus bekerja. Hal ini pun banyak menerima perhatian warganet, terlebih lagi setelah beredarnya potret kondisi tangan dan wajah petugas medis di sana.

Dari foto foto yang beredar melalui media sosial, tampak jari jari petugas medis sampai keriput, bahkan beberapa luka luka. Hal ini diketahui melalui akun Twitter resmi China Global Television Network atau CGTN, @CGTNOfficial pada (2/2/2020). Pictures of nurses' hands shriveled and scarred after days of fighting the #coronavirus on the front lines are going viral on social media ." tulis @CGTNOfficial.

(Foto tangan perawat yangkeriputdan terluka setelah bertarung melawan corona virus berhari hari viral di media sosial). Berikut foto fotonya: Tak sampai di situ, akun Twitter yang sama juga menampilkan foto wajah perawat yang telah menggunakan masker selama berhari hari.

Hasilnya terdapat bekas masker di wajah perawat wanita tersebut. Akibat hal ini, sejumlah selebriti dan ribuan warga China diketahui memberikan dukungan mereka melalui media sosial Weibo. Bahkan tagar #WeGotYourBack (Kami Mendukungmu) menjadi trend di media sosial tersebut.

Berikut fotonya: Pengorbanan petugas, medis dalam menangani pasien viruscoronatak hanya sampai di situ. Bahkan mereka dikabarkan sampai harus menggunakan popok sekali pakai karena keterbatasan waktu ke toilet.

Terlebih para petugas medistersebut mengenakan pakaian khusus agar tak mudah terkontaminasi virus corona dari para pasien. Mengenakan popok juga bisa mengurangi resiko pakaian pelindung mereka robek karena sering dilepas hanya untuk keperluan sekresi urin maupun feses. Disisi lain, sejak wabah terjadi diWuhan, pakaian pelindung untuk petugas medis memang mengalami kelangkaan.

Sehingga apapun akan mereka lakukan agar apa yang dimiliki sekarang tidak menjadi sia sia. “Kami tahu bahwa pakaian pelindung yang kami kenakan bisa menjadi yang terakhir yang kami miliki, dan kami tidak mampu untuk membuang apa pun,” kata seorang dokter di Rumah Sakit UnionWuhan. Melansir Oriental Daily, akibat perjuangan keras para dokter dan perawat, istirahat mereka pun jauh dari kata memadai.

Tampak foto foto para dokter juga perawat yang kelelahan dibagikan staf medis, di laman Weibo. Beberapa orang mengklaim bahwa staf medis tersebut kelebihan beban dengan pekerjaan setiap hari. Dalam foto tersebut mereka mengklaim bahwa mereka semua tidur meringkuk di lantai bahkan bangku.

"Mereka bekerja keras setiap hari dan membawa popok ke kantor, mereka bisa beristirahat, dan mereka hanya bisa tidur di tanah atau di kursi. Mereka adalah pahlawan sejati negara ini," tulis dalam caption unggahan foto. Foto foto yang ternyata diambil dari rekaman CCTV tresebut juga mengundang komentar banyak netizen. Satu di antaranya menuliskan, "Terima kasih kepada para pekerja yang berada di garis depan, telah bekerja keras, benar benar terima kasih."

Berita Terkait

PM Abe Beri Lampu Hijau, Siap Bertemu dengan Kim Jong Un Tanpa Syarat Apapun

Maya Rosfi'ah

Viral Acara Lamaran Sebelahan dengan Acara Takziah, Netizen Sempat Marah tapi Endingnya Beri Pujian

Maya Rosfi'ah

Beserta Alarm & Pesan Bagi Anak Membuat Catatan Baru Elektronik Ala Jepang Yang Lagi Trendi

Maya Rosfi'ah

28 Triliun Yen Nippon Paint Jepang Beli Saham Wuthelam Group 1 Kuasai Indonesia

Maya Rosfi'ah

Punya Kebiasaan Aneh Wanita Ini Disebut Telah Membunuh hingga Lecehkan Pria dengan Sekop

Maya Rosfi'ah

Juri The Voice, Blake Shelton Tanggapi Lagu BTS

Maya Rosfi'ah

Ada 1.447 WNI Tinggal di Beirut Mayoritas TNI KBRI

Maya Rosfi'ah

Korban Salah Tangkap Ini Dibebaskan Berkat Investigasi Mandiri Sang Ibu Sempat Dikurung 300 Hari

Maya Rosfi'ah

Rain Akan Perankan Seorang Pengacara Egois dalam Drama Terbarunya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment