Image default
Nasional

Tegaskan Istri Meninggal Bukan karena Corona Perawat Kehilangan Istri saat Diisolasi Kisah Adhitya

Seorang perawat, Adhitya Tegar Pambudhi, menceritakan tentang perjuangannya harus menjalani family distancing selama ia bertugas merawat pasien Corona (Covid 19). Di tengah ia bertugas, Adhit, harus rela kehilangan istrinya, Nadia Destipany, untuk selamanya. Saat sang istri menghembuskan napas terakhir, Adhit sedang menjalani isolasi mandiri.

Adhit bahkan tak bisa melihat sang istri menutup mata hingga tak ikut memakamkan jenazah istrinya. Pada wawancaranya dengan Najwa Shihab di program Mata Najwa, Rabu (6/5/2020), Adhit menegaskan istrinya meninggal bukan karena virus Corona. Istrinya, diakui oleh Adhit, tak pernah mengeluh soal apa yang dialami.

Adhit mendapat cerita dari sang ibu, istrinya hanya mengeluh sakit kepala dan muntah. "Kata ibu, istri saya hanya mengeluh sakit kepala dan muntah muntah, tapi habis itu istri saya tidur lagi," kata Adhit. "Sampai akhirnya anak saya nangis minta susu, tapi istri saya enggak bangun, lalu dibawa ke IGD," lanjutnya.

Namun tim medis yang berusaha pun akhirnya mengabarkan duka untuk Adhit dan keluarga bahwa istrinya tak bisa diselamatkan. Pria asal Sukabumi ini diketahui sudah 26 hari tak bertemu dengan istri dan anak. Adhit bertugas di RSUD R Syamsudin SH Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka hanya berkomunikasi melalui pesan dan video call. Sebelum berpulang ke Rahmatullah, sang istri sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan perjuangan Adhit selama bertugas. Seusai ditinggal istri pun, Adhit mengunggah sejumlah foto dan video sang istri.

Termasuk saat ia mendatangi pusara istrinya. Berikut sejumlah unggahan Adhit tentang sang istri: Cinta mami selamanya

Sayanggggg 10 tahun udah kita hubungan gimanapun berat km udah jadi pelengkap ak dimanapun, kapanpun. Ga pernah ngeluh, ga pernah bilang sakit, ga ada tanda, ga ada firasat apapun, Istriku yg soleh Istriku yg cantik Istriku bidadari surgaku

Insyaallah ak jaga clei Sekuat tenaga, aku didik clei, Clei anak pinter, cantik, lucu Banyak orang bakal sayang, Yang tenang ya sayang di surga. Nanti papi nyusul ya syg… istriku TIDAK terkait dengan Covid 19 tolong bantu untuk meredam isu biarkan istriku tenang…. Mami yg terbaik, mami yg ngerubah papi yg dulu tanpa arah, mami yg selalu sabar terus rubah papi sedikit demi sedikit, ga pernah cape ngehadapin papi.

Terlalu banyak kenangan yg selalu indah mi. Dari dulu masa pacaran di SMA mami yg maksa papi kuliah juga, sampe nikah, punya si cantik @cleimirapambudhi. Mami yg terbaik ga pernah ninggalin papi gimanapun keadaanya, mami soleh, mami baik, mami ahli surga, bidadari papi di surga nanti. Yg tenang ya sayang. Banyak banget yg sayang sama clei. Semua org sayang sama clei mi. Karena mami juga baik sama org.

InsyaAllah clei ga bakal kesepian syg. Papi rawat didik Clei biar cantik soleh baik kaya mami. Clei kekuatan papi skrg syg. Sampe ketemu disurganya Allah swt ya syg, kecup kening mami yg lebar itu, dari sini READ IT MAN

SAYANGI DAN CINTAI PASANGANMU SETULUSNYA COBA JANGAN PERNAH SAKITI DIA SEKALIPUN, SALAH SATU ANUGERAH YG TERINDAH YG ALLAH PILIH UNTUKMU, DIA YG KELAK RELA BERBADAN LEBIH BESAR, DAN COBA MENGECILKAN NYA KEMBALI HANYA UNTUKMU, DIA YG NANTINYA RELA BANGUN LEBIH PAGI UNTUK MENYIAPKAN SEGALA SESUATU KEPERLUANMU,

SALAH SATU LADANG PAHALA DAN AMAL IBADAHMU YG PALING BESAR, MULIAKAN DAN CINTAI MEREKA SEPERTI IBU MENYAYANGIMU TIDAK ADA SEORANGPUN YG TAU KAPAN ALLAH SWT MEMINTA NYA UNTUK KEMBALI, JIKA WAKTU ITU SAYA TAU WAKTUNYA MUNGKIN MALAM ITU SAYA AKAN MEMAKSAKAN PULANG, MEMELUK DAN MENCIUMNYA SEPANJANG MALAM, TAPI SURATAN TAKDIR RAHASIA ALLAH SWT.

HARGAI SETIAP WAKTU DAN MOMENT BERSAMA MEREKA

Berita Terkait

Anggota Komisi IV DPR Ramai-ramai Dukung Edhy Prabowo Terkait Kebijakan Ekspor Benih Lobster

Maya Rosfi'ah

Sudah Ada Api Sebelum Jatuh Kesaksian Warga yang Melihat Jatuhnya Pesawat TNI AU di Riau

Maya Rosfi'ah

Materi SD Kelas 1-3 Belajar dari Rumah TVRI Jawaban Soal pada Hari Apa Rania akan Kembali menuju Rumah

Maya Rosfi'ah

Imam Nahrawi Divonis Pidana Penjara Selama 7 Tahun BREAKING NEWS

Maya Rosfi'ah

Dilengkapi Tata Cara Pelaksanaan Idul Adha 1441 H Jumat 31 Juli 2020 Bacaan Niat Salat Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Ini 5 Poin Penting Isi Pidato Hari Guru Nadiem Makarim 25 November 2019

Maya Rosfi'ah

Ingat Lagi Pengakuan 2 Terdakwa Penganiayaan Novel Baswedan Dituntut 1 Tahun Penjara

Maya Rosfi'ah

Prabowo: Untuk Apa Sih Jabatan? Ganti Kepemimpinan Itu Hal Biasa

Maya Rosfi'ah

Jawaban Soal Bagaimana Proses Terjadinya Pencernaan Makanan dalam Sistem Alat Pencernaan Kita

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment