Image default
Techno

Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus

Setiap hari kita pasti menggunakan beragam barang elektronik seperti gadget setiap saat.Namun banyak dari kita yang kurang peduli dengan kebersihan gadget maupun barang lainnya. Menurut penelitian yang dilakukan tim Universitas Arizona di Amerika Serikat, barang barang yang biasa dipakai setiap hari, bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman maupun virus. Jumlah kuman di perangkat elektronik tertentu seperti gadget yang sering kita gunakan bisa mencapai 10 kali lipat dibanding kuman yang menempel di dudukan toilet.

Untuk mencegah paparan kuman dan virus, teknologi desinfeksi ultraviolet diklaim bisa dengan cepat menghilangkan virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada barang untuk memastikan keamanan penggunaan sehari hari. Teknologi ini disematkan pada peranti Oase LSUV1. Peranti ini bekerjamensterilkan barang yang biasa dipakai sehari hari dengan fitur UV sterilisasi 360 derajat dengan tambahan kit aromaterapi yang bisa diteteskan pewangi atau aromaterapi untuk menjaga kesegaran perangkat gadget kesayangan. Proses sterilisasinya sendiri memakan waktu sekitar 5 menit.

Berbentuk kotak persegi panjang dengan ukuran 20 cm x 11 cm, peranti ini dirancang fleksibel dan mudah dibawa dan dilengkapi 2 tombol di bagian samping produk dengan masing masing fungsi mengatifkan aromaterapi, dan untuk menyalakan sinar UV. Menurut penelitian resmi, laju sterilisasi Escherichia coli dan Staphylococcus aureus mencapai 99% dalam 5 menit. Anthoni Roderick,Public Relations PT OASE Teknologi Indonesia, Kamis (13/8/2020) mengatakan, produk home isolation seres ini juga bisa melindungi kita dari dari paparan langsung sinar UV.

Karena produk ini berbentuk boks, barang yang akan disterilkan tinggal dimasukkan ke dalamnya. "Penelitian di UV Light Technology menjelaskan sinar UVC ini bisa menghancurkan bahan genetik, baik pada manusia atau partikel virus," ujarnya. Meski sinar UVC bisa membunuh virus, tapi jumlah paparan ultraviolet yang dibutuhkan tergantung pada faktor faktor, seperti bentuk dan jenis bahan virus.

"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan paparan lampu UV ke kulit bisa membahayakan, dan memerlukan peralatan dan pelatihan khusus untuk menggunakan UVC dalam mensterilkan tangan." jelasnya. Anthoni menjelaskan, LSUV1 ini merupakan salah satu dari empat line up produk Home Isolation Series dari OASE. Tiga produk lainnya adalah Pen Tab LWT1, Earphone KG10, dan Home Audio Speaker S3 dan dipasarkan di toko resminya di Shopee.

Berita Terkait

Cyber Crime Tinggi, Indonesia Diminta Tingkatkan Cyber Security

Maya Rosfi'ah

Oppo Perkuat Inovasi Teknologi Jaringan 5G di Kawasan Asia Pasifik

Maya Rosfi'ah

Janganlah Kau Sesali Janganlah Kau Tangisi Chord Di Batas Kota Ini – Tommy J Pisa

Maya Rosfi'ah

Rosebay Group Luncurkan Solusi Teknologi Berbasis AI buat Industri Keuangan

Maya Rosfi'ah

OLX Perkenalkan Tampilan Barunya Ingin Mudahkan Pengguna

Maya Rosfi'ah

Mulai Galaxy A10s hingga Galaxy S10 Ada di Sini Daftar Harga Terbaru HP Samsung Bulan November 2019

Maya Rosfi'ah

Daftar Harga HP Terbaru Xiaomi Bulan September 2019, Ada Redmi 6 hingga Redmi Note 5

Maya Rosfi'ah

Zettagrid Indonesia & Mastel Kolaborasi Kembangkan Platform Akademi Digital

Maya Rosfi'ah

Fitur Low Light di Huawei P30 Series, Foto Sensitivitasnya Melampaui Mata Manusia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment