Image default
Internasional

Tempat Duduk Penobatan Kaisar Baru Jepang Boleh Dilihat buat Umum dari Hari Ini Takamikura

Takamikura atau tempat duduk kaisar saat penobatan kaisar baru Jepang bulan Oktober lalu mulai hari ini, Minggu (22/12/2019) bisa dilihat untuk umum di Museum Nasional di Ueno Tokyo. Takamikura telah digunakan dalam upacara penting saat penobatan tahta kaisar baru Jepang dari periode Nara (710 794), dan yang ada sekarang ini dibuat sekitar 100 tahun yang lalu bersamaan dengan Zaman Kaisar Taisho (30 Juli 1912 – 25 Desember 1926). Pada bulan Oktober, dalam "Ritual Penobatan Kaisar," (sokuireiseiden'nogi), Kaisar naik tahta di atas Takamikura, yang terletak di ruangan Matsunoma dari Istana Kekaisaran, dan menyatakan naik takhta ke dalam dan ke masyarakat luar.

Setelah upacara, Takamikura dipindahkan ke Museum Nasional Tokyo di Ueno, bersama dengan Gochoudai (mebel satu set di dalam dan melengkapi Takamikura) sebagai lambang di mana Permaisuri dibesarkan, dan dibuka untuk umum pada tanggal 22 Desember 2019 ini. Aula ini memiliki jalan setapak bagi pengunjung untuk mengelilingi Takamikura dan Gochoudai dan kita dapat melihat kanopi dan alas dengan banyak hiasan tidak hanya dari depan tetapi juga dari sisi belakang. Selain itu, kostum upacara adat yang yang dikenakan oleh Kaisar dan Permaisuri pada upacara tersebut, serta pedang tradisional dan busur atau panah yang dikenakan oleh staf Badan Rumah Tangga Kekaisaran juga ikut dipamerkan untuk umum.

Pameran Takamiikura di Museum Nasional Tokyo tidak dikenakan biaya hingga 19 Januari 2020, kecuali untuk beberapa hari seperti Tahun Baru, dan akan dipamerkan juga di Istana Kekaisaran Kyoto pada bulan Maret 2020. Bagi penggemar Jepang dapat ikut diskusi dan info terakhir dari WAG Pecinta Jepang. Email nama lengkap dan nomor whatsapp ke: [email protected]jepang.com

Berita Terkait

Pangeran William Akhirnya Ungkap Rasa Depresinya Usai 22 Tahun Kematian Putri Diana

Maya Rosfi'ah

Amerika Minta China Hormati HAM tapi Polisi AS Hadapi Demonstran dengan Kekerasan

Maya Rosfi'ah

Boeing 737 MAX 8 Ethiopian Airlines Jatuh, Keluarga Korban Datangi Bandara Nairobi

Maya Rosfi'ah

Hadiri Pertemuan Solidaritas Terhadap Pekerja Palestina, Sarbumusi Kecam Pendudukan Ilegal Israel

Maya Rosfi'ah

Ada yang Umurnya Lebih dari Setengah Abad 7 Perempuan Ini Masih Cantik Meski Sudah Jadi Nenek

Maya Rosfi'ah

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Beserta Alarm & Pesan Bagi Anak Membuat Catatan Baru Elektronik Ala Jepang Yang Lagi Trendi

Maya Rosfi'ah

2.008 Meninggal 14.529 Sembuh Update Informasi Terbaru Pasien Wabah Virus Corona atau Covid-19

Maya Rosfi'ah

Bertemu Trump, Kim Jong Un Tawarkan Bongkar Fasilitas Pembangkit Nuklir di Yongbyon

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment