Image default
Travel

Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Viral di Medsos Pesona Ranu Manduro

Tempat wisataRanu Manduromenjadi viral di media sosial setelah unggahan video yang memperlihatkan pesona pemandangan alam. Yang menjadi daya tarik dari video berdurasi 14 detik tersebut memperlihatkan pemandangan alam yang masih alami. Lokasi wisata ini berada di bekas galian tambang di kawasan Desa Manduro, Kecamatan Ngoro,Mojokerto.

Bagi kalian dari luar kotaMojokerto, akses menuju lokasi wisataRanu Mandurobisa dijangkau dengan arahan google maps dan cukup terkenal oleh masyarakat sekitar. Nama Ranu sendiri merupakan penyebutan telaga atau danau bekas galian tambang yang menjadi tampungan air hujan. Sementara Manduro merupakan nama desa, lokasi wisata tersebut.

Pemandangan bebatuan dan hamparan sabana pada video yang viral di media sosial, disebut Sofyan hanya secuil dari luasnya keindahanRanu Manduro. SabanaRanu Mandurosangat indah dengan bebatuan meruncing berlatar Gunung Penanggungan. Selain menyuguhkan pemandangan alam berupa hijaunya sabana yang membentang luas,Ranu Mandurojuga memiliki air terjun.

"Iya seperti di video itu, ada ranu, sabana juga batu batu dan air terjun," kata Sofyan. Seorang wisatawan bernama Arif Rahman Hakim mengaku cukup penasaran dengan wisataRanu Manduroyang sedang viral diMojokerto. Banyaknya unggahan videoRanu Mandurodengan keindahan pesona alam dan landskap instagramable, membuatnya bergegas mengunjungi wisata tersebut.

"Berawal dari rasa ingin tahu, karena lokasinya tidak jauh juga dari tempat kerja dan rumah teman. Cukup bagus, aksesnya juga tidak sulit, gratis," kata Arif Rahman. "Mungkin lebih bagus lagi kalau datang pagi hari jadi tidak mendung dan hujan," tambah dia. Ranu Manduro tentu bisa menjadi pilihan menarik buat kalian yang sedang mencari tempat wisata diMojokerto. Kalian tertarik?

Berita Terkait

Rekomendasi 7 Tempat Makan Halal di Penang buat Traveler Muslim

Maya Rosfi'ah

Ritual Yadnya Kasada di Gunung Bromo Tahun Ini Tertutup buat Wisatawan

Maya Rosfi'ah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

Daftar Paspor Terkuat & Terlemah di Dunia 2020 Indonesia Peringkat Berapa

Maya Rosfi'ah

7 Wisata yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga saat Mudik Lebaran di Klaten

Maya Rosfi'ah

Ini Makna dari 6 Menu Terbaik di Tuk Panjang Pasar Imlek Semawis 2020

Maya Rosfi'ah

5 Tips Seru Backpacker ke Singapura untuk ‘Low Budget’

Maya Rosfi'ah

Keunikan Tradisi Kumari, Anak Perempuan yang Dianggap Dewi oleh Masyarakat Nepal

Maya Rosfi'ah

Kuliner Khas Makassar yang Dimakan Pakai Sambal hanya 25 Menit Jadi 38 Buah Apa itu Jalangkote

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment