Image default
Seleb

Terdakwa Kasus ”Ikan Asin” Akan Siapkan Saksi Meringankan Sidang Ditunda

Sidang kasus ikan asin dengan terdakwa Rey Utami, Pablo Benua dan Galih Ginanjar, Senin (24/2/2020), ditunda. ‘Trio Ikan Asin’ diperkirakan berada sekitar 10 menit di kursi persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Rihat Hutabarat, kuasa hukum dari Pablo dan Rey menjelaskan harusnya hari ini agenda pemeriksaan ahli bahasa namun menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah cukup untuk keterangan saksi dari JPU.

“Dari JPU mereka sudah tidak bisa lagi menghadirkan (ahli bahasa) maka untuk keterangan saksi fakta dan ahli dari JPU, mereka sudah merasa cukup,” ucap Rihat saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020). Selanjutnya, Rabu (26/2/2020) mendatang akan dilakukan sidang lanjutan dengan menghadirkan saksi yang meringankan. Dari pihak Rey dan Pablo akan ada lima saksi yang akan dihadirkan pada sidang mendatang.

“Kita sampaikan akan menyiapkan 5 saksi fakta a de charge dan kemungkinan besar tiga ahli a de charge untuk meringankan para terdakwa,” tutur Rihat. Sementara itu Galih Ginanjar tidak ingin takabur saksi yang dihadirkan bakal meringakan hukumannya kelal namun ia akan berusaha menghadirkan saksi yang terbaik. ”Gak mau takabur kita lihat aja fakta persidangan seperti apa, kalau itu meringankan saya Alhamdulilah gitu. Kita lihat saja saya belum bisa ngomong,” kata Galih di kesempatan yang sama.

Ketiganya terancam hukuman penjara maksimal 12 tahun dengan pelanggaran Undang Undang ITE dan pencemaran nama baik. Tiga terdakwa dijerat dengan pasal pelanggaran kesusilaan yakni Pasal 51 Ayat 2 Jo Pasal 36 Jo Pasal 27 Ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Jo Pasal 55 ayat 1. Selain itu, Jaksa juga memberikan subsider untuk dakwaan pertama yakni Pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 Ayat 1 UU ITE Nomor 19 Tahun 2016.

Berita Terkait

Kini Pramugari Garuda Siwi Widi Berasalan Ibunya Sakit Kembali Tak Penuhi Panggilan Polisi

Maya Rosfi'ah

Aurel dan Azriel Dianggap Lebih Akrab dengan Ashanty, Krisdayanti Ungkap Kontrak Mati dengan Anang

Maya Rosfi'ah

Kembali Komentari Nikahan Syahrini, Nikita Mirzani Kasihan dan Tak Idamkan Suami Sekaya Reino Barack

Maya Rosfi'ah

Hasilnya Keluar Dua Pekan Lagi 90 Menit Proses Autopsi Jenazah Putri Karen Pooroe Selesai

Maya Rosfi'ah

Upaya Ayu Dewi Cegah Penularan Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Rizky Billar Blak-blakan Sebut Nama Wanita ini Ngaku Ingin Menikah dengan Penyanyi

Maya Rosfi'ah

Kru Rans Entertainment Singgung soal Bonus Sebut Raffi Ahmad Bos Terbaik Sepanjang Masa

Maya Rosfi'ah

Lelah Difitnah Alasan Teddy Tunjuk 10 Lawyer buat Urusi Warisan Lina Jubaedah

Maya Rosfi'ah

Alasan Kemanusiaan Ini Kuatkan Kuasa Hukum Ajukan Penahanan Ahmad Dhani

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment