Image default
Internasional

Terpaksa Dicabut 20 Gigi Membusuk Akibat Kebanyakan Permen! Bocah Ngilu 14 Kali Disuntik Gusinya

Ia kesakitan dan ngilu saat 14 kali disuntik pereda nyeri sebelum gigi dicabut dan 18 kali jahitan di gusinya setelah pencabutan sebanyak 20 gigi busuk. Sebuah pelajaran berharga bagi para orang tua. Agar jangan berlebihan mengizinkan anak dengan permen dan manis manisan yang membuat gigi berlubang, membusuk, bau dan terpaksa harus dicabut dalam usia dini.

Orangtua ada baiknya mengontrol setiap makanan yang putra putri Anda konsumsi, karena jika mereka mengonsumsi banyak makanan manis, itu akan merusak gigi mereka. Kisah anak ini dibagikan oleh seorang dokter di Rumah Sakit Patong di Phuket,Thailand. Dalam postingannya, dia menceritakan dirinya telah merawat seorang pasien yang mulutnya dipenuhi gigi busuk.

Pasien adalah seorang anak laki laki berusia empat tahun yang datang dengan kondisi mulut yang sangat serius pada tanggal 26 November. Sebanyak 20 gigi susunya busuk, dengan beberapa di antaranya rusak dan beberapa di antaranya bahkan hanya tertinggal akar di dalam gusi. Menurut Sin Chew Daily, orang tua anak laki laki itu telah menempatkannya di kamar bayi dan tidak memperhatikan kesehatan mulut anak itu.

Perawat di kamar bayi juga tidak memperhatikan bahwa giginya busuk. Dokter gigi mengatakan bahwa kondisi mulut bocah itu sedemikian rupa sehingga tidak mungkin melakukan penambalan gigi, karena kerusakannya sangat serius. Saraf di bawah gigi dapat terinfeksi dan merusak gigi permanen di bawahnya.

Jadi, dokter gigi tidak punya pilihan selain mencabut semua gigi karena jika membiarkan gigi itu tercabut sendiri, akan terlalu berisiko. Sebelum mencabut 20 gigi busuknya, anak itu diberikan 14 suntikan anestesi dan 18 jahitan dijahit. Suntikan anestesi untuk meredakan nyeri dan sakit sebelum gigi dicabut.

Karena tak mungkin gigi dicabut dicabut dalam keadaan nyeri. Karena itu nyerinya dihilangkan dulu lewat 14 kali suntikan di gusi. Tapi suntikan pereda nyeri itu sendiri membuat si bocah ngilu dan kesakitan.

Usai mencabut, dokter menjahit bekas gusi yang berlubang di mulut balita itu.

Berita Terkait

Muncul Flu Babi Jenis Baru di China yang Berpotensi Menjadi Wabah

Maya Rosfi'ah

Erdogan Kutuk Penembakan yang Tewaskan Puluhan Orang di Selandia Baru

Maya Rosfi'ah

Viral Suami Istri Ditegur Oknum Petugas karena Pegangan Tangan di Pantai, Sempat Diawasi Sebelumnya

Maya Rosfi'ah

Qatar Tuan Rumah 7th Gopac Global Conference

Maya Rosfi'ah

Donald Trump Ingin Pecat Menteri Pertahanan Amerika

Maya Rosfi'ah

5 Fakta Kebakaran Gedung Kyoto Animation Jepang, 33 Orang Tewas, Sengaja Dibakar, Pelaku: Mati Kau!

Maya Rosfi'ah

Video Tewasnya Algojo ISIS Emwazi akan Dipublikasikan, Terlacak dari Jenggot dan Caranya Berjalan

Maya Rosfi'ah

Dituntut 8 Tahun Penjara Instruktur Gym Kunci Pintu Lakukan Pelecehan Pijat Seorang Wanita

Maya Rosfi'ah

Kapal Ikan Asal Indonesia Dibakar Angkatan Perbatasan Laut Australia Tangkap Hiu di Darwin

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment