Image default
Regional

Tetangga Sempat Ketemu & Terlihat Bugar Terungkap Penyebab Pria 70 Tahun Meninggal di Lorong Kost

Seoran pria 70 tahun ditemukan meninggal dunia di lorong kost. Padahal sehari sebelumnya masih sehat dan bugar. Kini terungkap penyebab pria tersebut meninggal dunia.

Korban di temukan tergeletak di rumah kost di daerah Pusponjolo Barat, Kota Semarang, Senin (13/7/2020) sekira pukul 18.00 WIB. "Indikasi awal korban mengalami sakit jantung, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban." "Ini keterangan dari dokter di RSUP Kariadi setelah melakukan pemeriksaan," terang Kapolsek Semarang Barat, Kompol Iman Sudiyantoro.

Kapolsek menegaskan, hasil pemeriksaan tersebut diperkuat dengan keterangan saksi yakni dari tetangga kamar kost korban. Saksi pernah mendengar keterangan korban yang memiliki riwayat sakit jantung. "Korban sudah lama indekos di situ," terangnya.

Menurut Kapolsek, identitas korban yakni Untung Setiantoro (70) warga Graha Sendangmulyo Kelurahan Sendangmulyo Kecamatan Tembalang. Korban ditemukan tergeletak di lorong pintu masuk kost. Pertama yang menemukan korban yaitu tetangga kamar kost yang saat itu hendak masuk ke rumah kost selepas pulang kerja.

"Setelah mengetahui korban meninggal mereka menghubungi Polsek Semarang Barat," ujarnya. Setelah mendapatkan laporan tersebut, lanjut Kapolsek, pihaknya dan Inafis Polrestabes Semarang melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengecek kondisi luar jenazah. Di dalam kantong celana korban ditemukan beberapa jenis obat berupa Antangin dan Extrajos.

Selain itu juga ditemukan barang barang milik korban berupa dompet beserta isinya. "Dari pemeriksaan awal oleh Inafis di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan," bebernya. Diberitakan sebelumnya, satu hari sebelum ditemukan tewas di lorong kost di daerah Pusponjolo Barat, Kota Semarang.

Korban ternyata dalam kondisi sehat dan bugar. Hal ini diungkapkan pemilik kost, Martini. "Minggu (12/7/2020) siang saya masih ketemu korban yang sedang makan di warteg depan kost."

Martini menuturkan, ketika bertemu dengan korban tidak ada gangguan kesehatan tertentu. Hanya saja memang korban bertubuh tambun dan kadangkala mengalami sesak nafas. "Jalannya saja agak susah, selain usia juga faktor berat badan," ujarnya.

Martini melanjutkan pria yang tewas di lorong kost miliknya yakni Untung (70) warga Sendangmulyo Tembalang Semarang. Korban indekos di tempat kost miliknya sudah lima tahun lalu. "Dia pisah sama istri, punya anak dua tinggal Tembalang," jelasnya.

Martini mengungkapkan, korban dulu bekerja sebagai tukang becak di wilayah Pasar Karangayu Semarang. Namun beberapa tahun terakhir bekerja sebagai penjaga malam di wilayah Tanah Mas Semarang Utara. "Jaga pabrik atau apa saya tidak tahu, yang jelas dia satpam," tuturnya.

Dia menambahkan, korban menghuni kamar kost nomor satu. Barang milik korban hanya sebuah sepeda motor shogun warna biru. "Kalau yang di dalam kamar kost saya kurang tahu pasti, kunci kost juga sekarang ada di Polisi," terangnya.

Korban mengenakan celana hitam dan kaos oblong warna biru. Korban dievakuasi menggunakan mobil jenazah RSUP Kariadi pada pukul 20.03 WIB.

Berita Terkait

Sanksi dari Berlaku pada Sistem Ganjil Genap di 25 Titik di Jakarta

Maya Rosfi'ah

Sepeda Motor Pun Nekat Masuk Jalan Tol Kemacetan di Hari Pertama PSBB Surabaya Raya

Maya Rosfi'ah

IDI Soroti Adanya Miskomunikasi Viral Keluarga Ngamuk Tak Diberi Tahu Pihak RS Soal Pemakaman PDP

Maya Rosfi'ah

Penanganannya Gunakan Protokol Covid-19 Pingsan di Sekitar Terminal Pelabuhan Ratu

Maya Rosfi'ah

Begini Tanggapan Psikolog Diduga Direkam Sang Ayah Beredar Video Bocah Aniaya Teman Sebaya

Maya Rosfi'ah

Jenazah PDP yang Dibawa Pulang Keluarga Positif Corona Hasil Tes Swab Keluar saat Disalatkan

Maya Rosfi'ah

Awalnya hendak Pergi Makan Kronologi Bule Cantik Menangis di Pinggir Jalan Bali karena Hp Dijambret

Maya Rosfi'ah

Pelaku Bukan ASN Pengunggah Video Dokter Tanpa Busana di Surabaya Dibekuk

Maya Rosfi'ah

Bayi Laki-laki Ditemukan Terbungkus Sarung di Semak Belukar Semula Dikira Kucing

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment