Image default
Sport

Tim Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19 PBSI Umumkan Hasil Rapid Test Kedua

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto baru saja mengumukan hasil rapid test kedua yang dijalani oleh tim Pelatnas Cipayung, pada Kamis (23/4/2020). Hasil rapid test kedua telah dijalani tim Pelatnas Cipayung yang terdiri dari para atlet, pelatih serta pengurus menunjukan negatif virus corona atau Covid 19. Rapid test ini dilakukan demi menjaga dan memantau kesehatan para elemen yang berada di Pelatnas Cipayung.

Sekadar informasi, sebelumnya tim pelatnas telah mengikuti rapid test pertama pada akhir Maret 2020 dan hasilnya juga sama negatif Covid 19. Selain itu PP PBSI juga telah mengambil keputusan untuk tetap memusatkan para atletnya di Pelatnas Cipayung dengan karantina tertutup. Karantina tertutup yang dijalani para atet di Pelatnas Cipayung dimaksudkan untuk menjaga dari segi kesehatan, asupan nutrisi hingga prasarana fasilitas alat kebugaran.

Sebagai upaya menjaga ketahanan tubuh, para atlet hanya mengikuti latihan kebugaran ringan untuk menjaga kondisi, serta menjaga agar permainan mereka tidak hilang feel nya. "Atlet tetap ada di pelatnas, memang pada dasarnya mereka diamankan di pelatnas." "Di pelatnas mereka bisa lebih terjaga kesehatannya supaya tidak terpapar Covid 19. Dari mereka sendiri memang merasa lebih aman jika berada di pelatnas saja,"

"Latihannya memang untuk jaga kebugaran, sesuai dengan kondisi si atlet," lanjutnya. Meskipun hasil rapid test kedua juga menujukkan hasil negatif, namun Budiharto mengimbau agar seluruh anggota pelatnas untuk tetap menjaga kesehatan. Serta mematuhi ketentuan physical distancing yang telah ditetapkan oleh pemerintah selama Covid 19 masih mewabah.

Selain menjalani karantina tertutup, para atlet yang berada di Pelatnas Cipayung juga turut peduli memerangi Covid 19 yang semakin menyebar di Indonesia. Kepedulian para atlet Pelatnas Cipayung ditunjukan dengan memberikan sumbang sembako. Dalam pendistribusian sembako tersebut dilakukan oleh sebagaian besar atlet pelatnas dengan saling bekerja sama untuk mempersiapkan bantuan ini.

Para atlet tersebut diantaranya Fajar Alfian, Greysia Polii, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan masih banyak lagi. Adapun untuk pendistribusian diwakili oleh tim dari PBSI untuk dibagikan kepada para pengemudi ojek online, tukang parkir dan mereka yang membutuhkan. "Selain sembako, di dalamnya juga kami tambahkan barang untuk melindungi mereka saat bekerja yaitu masker dan hand sanitizer, ada disinfektan juga,"

"Harapannya supaya bantuan ini sedikit membantu mereka yang kena imbas wabah Corona." "Kita kan nggak tahu mereka bisa makan atau enggak, misalnya kayak supir ojol yang sekarang sepi orderan," kata Fajar Alfian dikutip dari .

Berita Terkait

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Maya Rosfi'ah

Kembali Takluk Jalan Greysia/Apriyani menuju Semifinal Tertutup Hasil BWF World Tour Finals 2019

Maya Rosfi'ah

Tiga Alasan Andrea Dovizioso dapat Bertahan bersama Ducati di MotoGP 2021

Maya Rosfi'ah

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menuju Perempat final Indonesia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

Hasil FP1 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi Ketiga

Maya Rosfi'ah

Legenda Bulutangkis Buka Suara Soal Audisi PB Djarum yang Dihentikan Tahun Depan, Apa Kata Mereka?

Maya Rosfi'ah

Update World Cyber Gaming 2019 Dota 2, Dua Tim China Maju ke Perempatfinal

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment