Image default
Bisnis

Transaksi di Kompas Travel Fair Ditargetkan Capai Rp 111 Miliar

Kompas Travel Fair (KTF) 2019 resmi dibuka. Adapun dari acara tahunan kali ini membidik target nilai transaksi Rp 111 miliar. Deputy General ManagerIklan Kompas, Diana Eka Puspitasarimenyebutkan pihaknya yakin target tersebut bakal terlampaui. "Karena memang tiap tahun nilai transaksi selalu meningkat," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/9). Ia menyebutkan tahun lalu walaupun tahun lalu terjadi penurunan pengunjung dari 29.000menjadi 23.000, pihaknya mampu mencatatkan pertumbuhan nilai transaksi.Adapun nilai transaksi yang terjadi sekitar Rp 97 miliar.

Karenanya, ia pun percaya dengan semakin banyaknya destinasi pariwisata yang juga gencar dipasarkan pemerintah semakin dapat menarik wisatawan. "Tahun ini targetnya Rp 111 miliar dari target kunjungan 25 ribu di Jakarta," paparnya. Asal tahu sana, KTF 2019 ini serentak dilakukan di 4 kota yakni Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Menurut dia, animo masyarakat untuk berwisata ke Indonesia Timur masih terhambat oleh tarif yang mahal. Karenanya, penyelenggara mengadakan promo tiket pesawat pulang pergi ke sejumlah destinasi. Beberapa di antaranya rute Jakarta Labuan Bajo, Jakarta Jayapura, dan Jakarta Timika. Melihat dari tahun lalu, walaupun didominasi penjualan tiket ke luar negeri, permintaan tiket domestik tumbuh 15%. Dari sana, pihaknya optimis mengusung Indonesia Timur dalam acara yang dikelola oleh Dyandra Promosindo ini.

Juga, Diana bilang travel expo sendiri menjadi medium yang menarik bagi para agen perjalanan. Hal tersebut lantaran dari para agen dapat bertemu langsung dengan calon pembelinya. Karenanya, ia melihat acara travel fair masih sangat potensial lantaran semua industri terkait saling mendukung. "Karena dariexhibitors,maskapai, dan bank partner juga memberi kondisi khusus sehingga paket yang ditawarkan jauh lebih menarik dibandingkan mereka berjualan sendiri sendiri," ujarnya.

Arief Yahya, Menteri Pariwisata turut mendukung acara yang fokus mengusung destinasi di Indonesia Timur. Karenanya, pihaknya juga turut mempromosikan gelaran acara yang akan dilakukan dalam waktu dekat di Raja Ampat. "Papua Barat sedang didorong dan juga akan adakan Festival Bahari Raja Ampat pada 18 22 Oktober," tutupnya.

Berita Terkait

Buka Gerai di Central Park, Timberland Perkenalkan Sepatu Dari Bahan Daur Ulang Plastik

Maya Rosfi'ah

Jenis-Jenis Exchange Crypto

Maya Rosfi'ah

Generasi Milenial Pelajar Tumpuan Kemajuan Indonesia Wamendag

Maya Rosfi'ah

Fakta Viralnya Orang Tajir Se-Indonesia Makan Warung Pinggir Jalan

Maya Rosfi'ah

PLN Minta Pembebasan Lahan Transmisi Jawa Bagian Barat Rampung Demi Listrik di DKI Aman

Maya Rosfi'ah

Anak Usaha Pupuk Indonesia capai Sertifikasi Sistem Anti Suap Satu Lagi

Maya Rosfi'ah

Ini Syaratnya Perusahaan Angkutan Umum Bisa Beroperasi di Tengah Aturan Larangan Mudik

Maya Rosfi'ah

Waspadai Pelemahan IHSG menuju Level 3.686

Maya Rosfi'ah

Jangan Politisasi Kasus Gagal Bayar Asuransi Jiwasraya Menteri BUMN Erick Thohir

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment