Image default
Metropolitan

Transjakarta Ajak Lima Komunitas Bersih Bersih Halte Transjakarta Dari Jejak Vandalisme

Manajemen PT Transjakarta bekerjasama dengan lima komunitas lawan vandalisme menggelar Giat Gotong Royong memperbaiki dan membersihkan fasilitas publik di halte Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019). Lima komunitas yang hadir di kegiatan ini adalah Semut Ijo, Semangat Indonesia Baru, Bunda Milenial, Busway Fans Club, dan TJ Community. "Tiga dari lima komunitas ini bukan pengguna setia Transjakarta, tapi turut melakukan perbaikan halte halte yang terdampak aksi mahasiswa. Dan itu bukti bahwa warga Jakarta punya rasa kepemilikan atas aset kota ini," ujar Direktur Teknik dan Fasilitas PT. Transjakarta Yoga Adi Winarto.

Dengan senang Yoga menjelaskan, kegiatan ini tidak diinisiasi langsung oleh pihak PT. Transjakarta, melainkan atas inisiatif warga Jakarta sendiri. "Kelima komunitas sebenernya melakukan inisiatif untuk gerak ketika melihat fasilitas publik, lambang Presiden, lambang Negara dicoret coret dengan kata kata yang tidak pantas," ujarnya. Yoga menambahkan, ketika ada komunitas warga berinisiatif membersihkan fasilitas publik, ini menunjukkan kalau Transjakarta ternyata bukan cuma milik Pemprov DKI.

"Saya melihat dengan adanya inisiatif warga ini, TJ itu seolah milik semua masyrakat di Jakarta," ujarnya seraya tersenyum. Baginya apa yang dilakukan warga Jakarta ini merupakan sebuah inisiatif yang bagus. Hal itu lantaran masyrakat Jakarta ternyata punya sense of belonging terhadap public facility.

"Dan inilah yang memang kita harapkan, dimana akhirnya visi TJ tersampaikan pada masyrakat," katanya. "Visi kita kan connecting life of Jakarta, dan sudah terbukti bahwa memang masyrakat cinta dengan TJ," tambah Yoga. Terkait Giat Gotong Royong yang pertama kali digelar ini Yoga berharap agar sense of belonging warga terhadap fasilitas publik bisa lebih besar.

"Kami juga ingen ini menjadi kegiatan yang mampu menginspirasi masyrakat lain untuk turut memiliki rasa yang sama," ujar Yoga. Caption: PT. Transjakarta bekerjasama dengan lima komunitas lawan vandalisme menggelar Giat Gotong Royong perbaiki dan bersihkan fasilitas publik di halte Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (26/10/2019).

Berita Terkait

Istri Ingin Suaminya Tetap Diproses Hukum Meski Berpotensi Bebas Ditusuk Berkali-kali

Maya Rosfi'ah

Fenomena Munculnya Manusia Perak di Tangerang Selatan yang Kian Menjamur

Maya Rosfi'ah

Warga Kebagusan Jaksel Resah, Ulat Bulu Berdatangan hingga Masuk Kamar Tidur

Maya Rosfi'ah

MS Diduga Terpengaruh Narkoba saat Habisi Nyawa Bayinya Sendiri

Maya Rosfi'ah

Wali Kota Tangsel Tegur Camat Pondok Aren Gara-gara Beri Info Keliru soal Corona

Maya Rosfi'ah

Polisi Siap Menindak Pengguna Skuter Listrik yang Langgar Aturan

Maya Rosfi'ah

Pelaku Penyiraman Air Keras di Kawasan Jakbar Ternyata Sudah Lakukan Aksinya 4 Kali

Maya Rosfi'ah

Bangun Sinergitas buat Generasi yang Unggul Arief

Maya Rosfi'ah

Ronaldo & Sepasang Suami Istri Diringkus Polisi Jadi Pengedar Sabu Cair di Bola Karet Mainan Anak

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment