Image default
Sport

Tuai Hasil Buruk di FP2, Valentino Rossi Dikalahkan Anak Didiknya

Valentino Rossi mencatatakan hasil buruk pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Italia 2019. Hasil Valentino Rossi bahkan membuatnya mampu dikalahkan oleh anak didiknya di tim Pramac Racing yaitu Francesco Bagnaia. Pada sesi FP2 MotoGP Italia 2019 yang digelar pada Jumat (31/5/2019) di Sirkuit Mugello, Francesco Bagnaia tampil sebagai pebalap tercepat.

Murid Valentino Rossi itu mencatat waktu lap terbaik saat FP2 MotoGP Italia 2019 yaitu 1 menit 46,732 detik. Sementara itu, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil mengunci posisi runner up diikuti Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati) di tempat ketiga. Marc Marquez tampil melesat sejak awal dengan langsung menyandang predikat sebagai pembalap tercepat sementara.

Pada sesi FP2 ini, tim Ducati kembali memperlihatkan inovasi terbarunya yaitu tampil dengan penutup ban belakang yang terpasang di motor pembalap pengujinya, Michele Pirro. Penutup ban belakang Ducati itu sempat juga ditampilkan pada sesi sebelumnya yakni sesi FP1. Ketika FP2 memasuki menit ke 25, nasib sial menimpa pembalap baru tim KTM yaitu Johann Zarco.

Johann Zarco mengalami insiden dan terjatuh di tikungan 11 yang membuat motornya rusak berat. Hingga memasuki menit ke 30 belum ada pembalap yang mengalahkan catatan waktu tercepat dari Marc Marquez. Tiga pembalap Ducati yaitu Jack Miller, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci berada di bawah Marc Marquez.

Namun, di menit ke 32 pembalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales berhasil menggeser catatan waktu milik Danilo Petrucci dan menempati posisi keempat. Sementara itu, Valentino Rossi masih kesulitan mencatatkan kecepatan terbaiknya yang mana hingga sesi FP2 yang menyisakan empat menit dia masih berada di posisi 18. Saat sesi FP2 menyisakan tiga menit, deretan posisi terdepan berubah di mana Danilo Petrucci mengeser posisi Marc Marquez sebagai pembalap tercepat.

Kejutan kembali terjadi ketika Fabio Quartararo berhasil merebut posisi pertama dari tangan Danilo Petrucci. Seolah tak mau kalah, pebalap rookie lainnya yaitu Francesco Bagnaia berhasil menggeser Fabio Quartararo. Hingga akhir sesi FP2, murid Valentino Rossi itu tak tergeser lagi dan memastikan diri sebagai pembalap tercepat.

Sedangkan Marc Marquez berada di urutan keenam dan Valentino Rossi terdampar di urutan ke 18 pada FP2. Berikut hasil Free Practice 2 MotoGP Italia di Sirkuit Mugello:

Berita Terkait

Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Maya Rosfi'ah

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ungkap Nasib Balapan Musim 2020 Ditentukan Akhir Mei

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Lebih Takut Diajak Menikah Ketimbang Terus Membalap di umur Tua

Maya Rosfi'ah

FBI Curigai Gelar Juara Dunia Pertama Muhammad Ali

Maya Rosfi'ah

Stadion Gelora Sriwijaya Palembang Lakukan Persiapan Jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez: Saya Akan Balapan di MotoGP Sampai Ada yang Mengusir

Maya Rosfi'ah

Peluang Jumlah Race MotoGP 2020 Bertambah Sirkuit Le Mans Prancis Minta Dilibatkan

Maya Rosfi'ah

Jadwal Lengkap Balapan dan Link Live Streaming Trans 7 MotoGP Italia 2019

Maya Rosfi'ah

Link Live Streaming Japan Open 2019: Marcus/Kevin dan Anthony Ginting Berlaga, Belum Live TVRI

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment