Image default
Seleb

Tulis Ucapan Terima Kasih Yosafat Abimanyu Purnama Unggahan Pertama Ahok dengan sang Anak

Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok pertama kalinya mengunggah postingan di sosial media bersama putranya, Yosafat Abimanyu Purnama. Melalui akun Instagram pribadinya, @basukibtp , Ahok mengunggah dua slide foto pada Selasa (7/1/2020). Ahok mengunggah foto dengan dokter yang membantu proses persalinan istrinya di slide pertama.

Sementara di slide kedua, Ahok mengunggah foto dirinya tengah menggendong Yosafat. Ahok mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak. Ahok juga memberikan ucapan terima kasih secara khusus kepada dokter Taufik Jamaan dan pihak RS Bunda Jakarta.

"Untuk Bapak, Ibu dan teman teman semua, saya dan keluarga mengucapkan terima kasih untuk perhatian dan doanya atas kelahiran putra kami Yosafat Abimanyu Purnama, Terima kasih juga kami ucapkan kepada Dr. dr. Taufik Jamaan, Sp.OG dan semuanya yang membantu di RS Bunda yang telah membantu proses persalinan," tulis Ahok. Diberitakan sebelumnya, istri Ahok, Puput Nastiti Devi melahirkan buah hati pertama mereka, Senin (6/1/2020).

Bayi berjenis kelamin laki laki tersebut lahir di RSIA Bunda Jakarta. Ia diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Bahkan, nama Yosafat Abimanyu Purnama ramai dibicarakan di sosial media Twitter.

Hingga berita ini ditulis, Yosafat Abimanyu Purnama masuk di jajaran trending topic Twitter pada Senin (6/1/2020) kemarin. Seperti Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. Melalui akun Twitternya, @PrasetyoEdi_ , ia mengunggah momen dirinya menjenguk anak laki laki Ahok di rumah RSIA Bunda, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Prasetio Edi mengungkapkan rasa syukur atas kelahiran putra Ahok dan Puput. Selain itu, politisi PDIP tersebut juga mendoakan Yosafat. "Alhamdulillah telah lahir Yosafat Abimanyu Purnama putra pertama dari sahabat saya @basuki_btp dan Puput Nastiti Devi pagi ini di RSIA Bunda.

Saya dan keluarga mendoakan semoga Yosafat menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua, agama, bangsa dan negara. Aamiin," tulisnya. Diketahui, Prasetyo Edi menjenguk bersama Djarot Saiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta. Yosafat dikabarkan lahir dengan berat 3,66 kilogram dan panjang 51 cm.

Proses kelahirannya dilakukan secara operasi caesar. Banyak warganet yang memberikan ucapan selamat dan doa untuk Yosafat. Seperti halnya akun @vaiyo .

Ia mendoakan semoga Yosafat menjadi pribadi berintegritas seperti sang ayah. "Salamat Pak @basuki_btp atas kelahiran putera sulung yg kedua, Semoga sehat bayi dan ibunya dan semoga sang bayi tumbuh jadi manusia yg cerdas, beriman, pribadi yg baik & berintegritas spt ayahnya," ujarnya.

"Welcome to the world, Yosafat Abimanyu Purnama, Congrats pak Ahok @basuki_btp dan Puput ," tulis @Elina_Vay. Ucapan selamat dan doa juga disampaikan oleh akun @retnokartikas .

"Dear Pak Ahok @basuki_btp & mbak Puput, Selamat atas kelahiran putra Yosefat Abimanyu Purnama Semoga menambah kebahagiaan utk keluarga dan senantiasa sehat selalu ," tulisnya.

Sementara itu nama anak Ahok dan Puput terdapat unsur Jawa. Diketahui, Puput berasal dari Nganjuk, Jawa Timur. Putra Ahok dari Puput Nastiti ini diberi namaYosafat Abimanyu Purnama.

Abimanyu merupakan tokoh dari cerita Mahabarata. Dalam cerita tersebut, Abimanyu merupakan putra dari kesatria besar nan tampan Arjuna. Abimanyu merupakan kata dari bahasa Sansekerta, abhi (berani), man'yu (tabiat).

Dikutip dari sejarahnusantara.weebly.com,Abhiman'yu artinya 'ia yang memiliki sifat tak kenal takut' atau 'yang bersifat kepahlawanan'. Sejak dalam kandungan ia telah mendapat 'wahyu hidayat' yang membuatnya mengerti dalam segala hal. Setelah dewasa, ia mendapatkan 'Wahyu Cakraningrat' suatu wahyu yang dapat menurunkan raja raja besar.

Selain anak dari ksatria besar, Abimanyu diasuh oleh pamannya, Kresna yang juga seorang ksatria. Abimanyu muda digambarkan sebagai seorang kastria gagah berani, cerdas dan ganas. Ia dianggap memilki kemampuan setara dengan ayahnya.

Ia dipuji karena keberanianya dan memilii rasa setia yang tinggi terhadap ayah, paman dan sekutunya. Abimanyu memiliki sifat dan watak yang halus, baik tingkah lakunya, ucapannya terang, hatinya keras, besar tanggungjawabnya dan pemberani.

Berita Terkait

4 Film Indonesia yang Tampilkan Keindahan Alam & Budaya Rekomendasi Tayangan Netflix di Akhir Pekan

Maya Rosfi'ah

Aktingnya Dikomentari Miring, Tatjana Saphira Santai

Maya Rosfi'ah

Hiroaki Kato Berharap Lagunya Jadi Penyejuk di Tengah Panasnya Persaingan Pilpres 2019

Maya Rosfi'ah

Arian 5 Potret Kedekatan Manohara dengan Vokalis Band Metal Seringai Benarkah Mereka Pacaran

Maya Rosfi'ah

YaAllah Nikita Mirzani Bagikan Makan Sahur Nangis Dengar Pengakuan Keluarga Tidur di Pinggir Jalan

Maya Rosfi'ah

Pangeran Harry dapat ”Tawaran Kerja” dari Burger King Mundur sebagai Anggota Kerajaan Inggris

Maya Rosfi'ah

Kini umur Kandungannya Sudah 8 Bulan Zaskia Mecca Sempat Ingin Gugurkan Saat Tau Hamil Anak ke-5

Maya Rosfi'ah

Tawarkan Sandiaga Uno Nyalon Bareng di Pilkada Ini Andre Taulany Singgung Nama Pasangan Sultan

Maya Rosfi'ah

Aktor ‘Bombom’ Sahabat Marshanda Terkuak Apa Penyebab Meninggalnya Cecep Reza Dari Chat WhatsApp

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment