Image default
Lifestyle

Uang Bukan Segalanya hingga Berani Bermimpi 8 Pelajaran Hidup yang Bisa Kita Ambil dari Anak-anak

Pelajaran hidup bisa kita dapat dari mana saja. Tak terkecuali dari anak anak sekalipun. Di balik sifat polos, lugu, nakal dan lucu mereka, anak anak ternyata dapat memberikan pelajaran berharga yang berguna bagi kehidupan.

Penasaran pelajaran hidup apa saja yang dapat kita ambil dari anak anak? Imajinasi adalah hal yang benar benar indah dan anak anak mengajarkan kita akan hal itu. Ragamu boleh saja menua, namun jiwamu tetap harus muda.

Jangan biarkan penuaan menghalangimu untuk melakukan hal positif. Dari anak anak, kita belajar bahwa uang bukanlah segalanya. Kebahagiaan nyatanya tak melulu ditentukan dengan uang.

Buktinya, mereka tetap bisa tertawa bahagia meskipun tak punya uang. Anak anak membuat kita belajar bahwa hidup haruslah dinikmati. Terkadang, kita hanya perlu berhenti dan melakukan sesuatu yang menyenangkan.

Seperti menonton film misalnya. Jangan berharap orang lain menghormatimu sebelum kamu melakukan hal yang sama. Rasa hormat tak memiliki label harga dan tak bisa dipaksakan.

Hal itu datang dari hati dan kemauan sendiri. Anak anak mengingatkan kita bagaimana menikmati alam. Udara segar dan bau rumput adalah hal gratis yang diberikan Tuhan dengan cuma cuma.

Berlarian, memanjat pohon, berenang dan merasakan pasir di sela sela jari kaki adalah hal yang menyenangkan dan tak akan terlupakan. Sopan santun adalah hal yang tak ternilai dan kamu bisa dengan mudah melakukannya untuk orang lain. Anak anak juga mengajarkan kita untuk selalu berani mencoba hal baru.

Misalnya saat membuat kue, mereka akan makan campuran bahan kue tak peduli rasanya seperti apa. Dari hal ini kita belajar bahwa yang terpenting adalah prosesnya bukan hasil akhirnya. Dari anak anak kita belajar bahwa hal yang penting adalah kasih sayang.

Terkadang kita hanya ingin disayang dan diperhatikan. Ya, sesederhana itu!

Berita Terkait

6 Kesalahan Keramas Berakibat Rambut Rusak

Maya Rosfi'ah

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini, Taurus Pemilih Dan Capricorn Hati Hati Dia Memanfaatkan Keuanganmu

Maya Rosfi'ah

Cancer Untung Aquarius Perlu Kerja Keras! Ramalan Keuangan Zodiak Hari Ini Jumat 8 November 2019

Maya Rosfi'ah

Taurus Muncul Jadi Pemenang Ramalan Zodiak Besok Pisces Tetap Cuek Jumat 22 November

Maya Rosfi'ah

Cancer Peduli Virgo Ada Bakat Terpendam ZODIAK HARI INI Ramalan Zodiak Sabtu 26 Oktober 2019

Maya Rosfi'ah

Resep Sate Loso, Kuliner Khas Pemalang yang Cocok Buat Hidangan Idul Adha

Maya Rosfi'ah

Aquarius Lelah Diabaikan Ramalan Zodiak Cinta buat Para Single Kamis 31 Oktober 2019 Besok

Maya Rosfi'ah

Berikut Saran Psikolog Bullying Kerap Terjadi di Sekolah Bagaimana Seharusnya Guru Menyikapinya

Maya Rosfi'ah

Aries Banyak Keraguan sedangkan Scorpio Percaya Diri Ramalan Zodiak Selasa 24 Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment