Image default
Regional

Unair Telah Hubungi Pelaku & Pastikan akan Menindak Tegas VIRAL Predator Fetish Kain Jarik

Media sosial dihebohkan denganpengakuan seorang mahasiswa yang menjadi korban pelecehan seksual dari seseorang yang ia juluki predator 'fetish kain jarik'. Melalui unggahan akun Twitter korban, ia mengatakan pelaku melancarkan aksinya dengan mengaku tengah menjalankan riset akademik. Korban menduga, pelaku bernama Gilang itu memiliki fetish atau kelainan seksual yang membuatnya merasa puas ketika melihat seseorang terbungkus kain jarik.

Hal ini lantaran, korban mengaku,ia dimintauntuk menali dan membungkus tubuhnya menggunakan kain jarikhingga menyerupai mayat. Selanjutnya,Gilang juga memintanya untukmengirimkan foto foto dan video dalam keadaan terbungkus kain jarik. Pelaku merasa puas ketikaobjek seksualnya yang terbungkus jarik tersebut menunjukkan reaksi sesak napas hingga berontak.

Pengakuan korban melalui cuitan di akun Twitternya inipun sontak viral di media sosial sejak diunggah pada Rabu (29/7/2020). Bahkan, sejumlah warganet mengaku pernah dihubungi oleh sosok tersebut. Nama Gilang pun menjadi trending topic di Twitter

Hingga Kamis (30/7/2020) sore, unggahan itu telah dibagikan lebih dari 87 ribu kali dan disukai lebih dari 113 ribu orang. Dalam unggahan viral tersebut, korban mengatakan Gilang mengaku sebagai mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga (Unair). Hal ini telah dikonfirmasi olehPusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo.

Dikutipdari , Suko Widodo mengungkapkan sosok pelaku fetish jarik berkedok riset yang viral di media sosial tersebut merupakan mahasiswanya. Menurut Suko Widodo, Gilang merupakan mahasiswa angkatan 2015. Artinya, Gilang saat ini sudahmemasuki semester 10.

Sementara itu, FIBUnairjuga telah memberikan pernyataan resminya terkait kasus viral ini. Dalam keterangan resminya, DekanFIBUnair, Prof Diah Ariani Arimbi, S.S., M.A., Ph.D, menyatakan pihaknya telah menghubungi pelaku serta orang tuanya. Namun, Gilang dan orang tuanya belumdapat dihubungi.

"Fakultas Ilmu Budaya telah berusaha menghubungi pelaku (mahasiswa yang bersangkutan) untuk mengonfirmasi hal hal yang beredar di media sosial kepada yang bersangkutan tetapi sampai pernyataan resmi ini disampaikan yang bersangkutan belum dapat dihubungi." Sementara itu, Diah juga memastikan dugaan tindakan pelecehan seksual ini akan ditindak tegas. Ia mengatakan, FIB tidak akan melindungi siapapun sivitas akademika yang melakukan pelanggaran etika berperilaku di kampus apalagi pelanggaran pidana.

"Segala tindakan sivitas akademika yang bertentangan dengan etika berperilaku di kampus dan peraturan perundangan lainnya akan mendapatkan sanksi sebagaimana seharusnya," tegas Diah. Terkait tindakan dugaan pelecehan seksual berkedok penelitian tersebut, Diah memastikan penelitian yang dilakukan oleh FIB tidak pernah ada yang mengarah pada pelecehan seksual. Diah juga menegaskan, penelitian di FIB Unair tak pernah menjurus pada tindakan yang merendahkan martabat kemanusiaan.

Menurut Diah, saat ini Komisi Etik FIB Unair tengah melakukan investigasi secara menyeluruh terhadap kasus ini. "FIB melalui Komisi Etik Fakultas sedang melakukan investigasi secara menyeluruh terhadap kasus ini dan siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menyelesaikan permasalahan ini," bebernya. Diah punberharap para korbanberkenan melapor pada pihak FIB Unair.

Ia juga tak melarang apabila korban ingin menindaklanjuti kasus ini di jalur hukum. "Jika merasa perlu, dipersilakan mengambil tindakan hukum," kata Diah. Selain itu, Diah mengatakan, FIB juga menyediakan layanan konseling untuk para korban.

Diah memastikan, identitas korban akan dijamin kerahasiaannya. Lebih lanjut,Diah menyampaikan, FIB berkomitmen untuk menentang segala praktik kekerasan seksual, kekerasan fisik, perundungan, baik yang bersifat fisik maupun verbal.

Berita Terkait

Petugas Haji di Pamekasan Terjangkit Covid-19

Maya Rosfi'ah

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa Hilang di Dekat Sungai

Maya Rosfi'ah

Midun Nekat Bacok Lukman & Hasim Hingga Kritis Demi Narkoba

Maya Rosfi'ah

Jari-Bibir Membiru Warga Banjarnegara Ditemukan Suaminya Meninggal Dievakuasi dengan APD

Maya Rosfi'ah

Mempelai Pria Ungkap Maknanya Buket Bunga Dari Mi Instan VIRAL Undangan Pernikahan Paling Santai

Maya Rosfi'ah

Jumlah Parkiran Ditambah Stasiun Pondok Ranji dari Dikembangkan

Maya Rosfi'ah

Diduga Diperkosa Dianiaya hingga Akhirnya Dibunuh Bocah 10 Tahun Tewas Tergantung di Tali Jemuran

Maya Rosfi'ah

15 di Antaranya Teman Dekat Korban Polisi Sudah Periksa 60 Saksi Terkait Kasus Kematian Anjanii Bee

Maya Rosfi'ah

Sebut ‘Lee Min Ho Berqurban Disini’ VIRAL Artis Korea Terpampang di Spanduk Qurban Benarkah

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment