Image default
Sport

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Valentino Rossitampaknya ingin menjadikan hasil minor pada MotoGP Belanda 2019 sebagai modal kebangkitan jelang menghadapi seri selanjutnya. Pada MotoGP Belanda 2019 yang digelar akhir pekan lalu,Valentino Rossiselalu kesulitan tampil kompetitifdi Sirkuit Assen sejak hari pertama. Performa burukValentino Rossiterus berlanjut hingga akhirnya harus puasmenduduki posisi ke 14 pada saat kualifikasi.

Saat sesi balapan, Minggu (30/6/2019),riderMonster Energy Yamahaitu kembali menelan kekecewaan meski mengklaim mulai merasakan progres. Perjuangan Rossi di GP Belanda 2019 pun berakhir pada lap kelima setelah mengalami insiden yang memaksanya tak bisa melanjutkan balapan. Itu menjadi kali ketiga secara beruntunValentino Rossigagal menyentuh garis finissepanjang musim kompetisi 2019.

"Ini bukan waktu yang baik bagi kami. Balapan di Assen berakhir dengan memalukan karena saya merasa tampil bagus saat pemanasan," kata Rossi. "Saya mampu tampil cepat tetapi harus kembali berakhir dengan poin nol,"tutur pria 40 tahun ini melanjutkan. Walau begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu berupaya untuk melihat sisi positif dari rangkaian hasil buruk yang tengah dialami.

Valentino Rossi merasa GP Jerman 2019 yang digelar sepekan setelahseri sebelumnya bakal memberi keuntungantersendiri. "Kabar baiknya adalah kami akan langsung pergi ke Jerman sehingga kami dapat segera mempersiapkan diri menghadapi seri akhir pekan nanti," tutur Rossi. "Perubahan yang kami lakukan Minggu lalu akan berpengaruh positif. Kami akan berusaha tampil kompetitif sejak hari pertama," ucap Valentino Rossi.

Seri kesembilan MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Jerman itumulai bergulir pada Jumat (5/7/2019) dengan menggelar dua sesi latihan bebas. Sesi balapan GP Jerman 2019 sendiri bakal dilaksanakandiSachsenring pada Minggu (7/7/2019).

Berita Terkait

NOC Indonesia Beri Dukungan Jepang Tetap Gelar Olimpiade Tepat Waktu

Maya Rosfi'ah

Duo Marquez hingga Duo Espargaro MotoGP 2020 Hampir Setengahnya Berisi Pembalap Spanyol

Maya Rosfi'ah

Dota 2 NiP Juarai Minor, Alliance Runner Up Dan Melaju Ke Major

Maya Rosfi'ah

Testimoni Valentino Rossi Setelah Jajal Spoiler Swingarm Mirip Ducati di Motornya

Maya Rosfi'ah

Bek Juventus hingga Pebasket Real Madrid 3 Pemain Liga Inggris Para Atlet Terdampak Virus Corona

Maya Rosfi'ah

Team Secret Juarai MDL Disneyland Paris Major, Bawa Pulang Hadiah Rp 5 Miliar

Maya Rosfi'ah

Marc Marquez Mengaku Kesulitan Jalani Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Losail

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi & Max Biaggi Saling ‘Sikut’ di Arena 4 Rivalitas Terpanas dalam Sejarah MotoGP

Maya Rosfi'ah

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment