Image default
Sport

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Valentino Rossitampaknya ingin menjadikan hasil minor pada MotoGP Belanda 2019 sebagai modal kebangkitan jelang menghadapi seri selanjutnya. Pada MotoGP Belanda 2019 yang digelar akhir pekan lalu,Valentino Rossiselalu kesulitan tampil kompetitifdi Sirkuit Assen sejak hari pertama. Performa burukValentino Rossiterus berlanjut hingga akhirnya harus puasmenduduki posisi ke 14 pada saat kualifikasi.

Saat sesi balapan, Minggu (30/6/2019),riderMonster Energy Yamahaitu kembali menelan kekecewaan meski mengklaim mulai merasakan progres. Perjuangan Rossi di GP Belanda 2019 pun berakhir pada lap kelima setelah mengalami insiden yang memaksanya tak bisa melanjutkan balapan. Itu menjadi kali ketiga secara beruntunValentino Rossigagal menyentuh garis finissepanjang musim kompetisi 2019.

"Ini bukan waktu yang baik bagi kami. Balapan di Assen berakhir dengan memalukan karena saya merasa tampil bagus saat pemanasan," kata Rossi. "Saya mampu tampil cepat tetapi harus kembali berakhir dengan poin nol,"tutur pria 40 tahun ini melanjutkan. Walau begitu, pembalap berjuluk The Doctor itu berupaya untuk melihat sisi positif dari rangkaian hasil buruk yang tengah dialami.

Valentino Rossi merasa GP Jerman 2019 yang digelar sepekan setelahseri sebelumnya bakal memberi keuntungantersendiri. "Kabar baiknya adalah kami akan langsung pergi ke Jerman sehingga kami dapat segera mempersiapkan diri menghadapi seri akhir pekan nanti," tutur Rossi. "Perubahan yang kami lakukan Minggu lalu akan berpengaruh positif. Kami akan berusaha tampil kompetitif sejak hari pertama," ucap Valentino Rossi.

Seri kesembilan MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Jerman itumulai bergulir pada Jumat (5/7/2019) dengan menggelar dua sesi latihan bebas. Sesi balapan GP Jerman 2019 sendiri bakal dilaksanakandiSachsenring pada Minggu (7/7/2019).

Berita Terkait

Link Live Streaming Final Swiss Open 2019 2 Wakil Indonesia Di Fase Puncak, Fajar/Rian Rinov/Pitha

Maya Rosfi'ah

Hasil MotoGP Styria 2020 – Drama Miller & Espargaro Bawa Miguel Oliveira Juara

Maya Rosfi'ah

Hasil FP1 MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring Jerman, Fabio Quartararo Tercepat, Rossi Ketiga

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melenggang menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Menanti Langkah Valentino Rossi yang Terdepak dari Tim Yamaha Factory Racing Sang Legenda Pensiun

Maya Rosfi'ah

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Kemungkinan Ikut Olimpiade Jika Juni Ini Bisa Ikut Indonesia Open

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Live Streaming Twitch DreamLeague S11 atau The Stockholm Major Main Event, Mulai Pukul 19.30 WIB

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment