Image default
Sport

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Pembalap tim Petronas Yamaha SRT,Fabio Quartararo, menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas ataufree practicepertama (FP1)MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Fabio Quartararomencatat putaran terbaik 1 menit 33,909 detik pada sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut. Fabio Quartararomenyisihkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Danilo Petrucci (Ducati) meski harus menunggu hingga menit menit akhir.

Sementara itu,Marc Marquez(Repsol Honda) danValentino Rossi(Monster Energy Yamaha) menyelesaikan FP1 di posisi keenam dan ke 12. Rekan satu tim Vinales,Valentino Rossi, sempat mengalami masalah pada motornya pada awal sesi latihan. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, justru melaju mulus dan menjadi pembalap tercepat.

Namun, posisinya tidak bertahan lama setelah disalip oleh rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menggeser kedudukan Marquez. Marquez tidak mau kalah. Dia kembali menajamkan catatan waktunya dan menggeser Vinales dengan catatan waktu 1 menit 34,522 detik. Persaingan Marquez dan Vinales semakin sengit. Vinales ganti memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 34,412 detik.

Dia pun kembali menggeser Marquez sebagai pembalap tercepat. Sementara itu, nasib apes dialami pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang terjatuh dan harus keluar dari lintasan. Dominasi Vinales dan Marquez terusik saat sesi latihan menyisakan 18 menit.

Pembalap Suzuki, Alex Rins, menyelip di tengah mereka dan menggeser Marquez ke posisi ketiga. Adapun Aleix Espargaro juga menyusul Petrucci dan terjatuh. Padahal, dia sempat mencatat waktu terbaik keenam.

Kesialan juga dialami Jorge Lorenzo. Pembalap Repsol Honda tersebut terjatuh pada tikungan 7. Valentino Rossi yang tertatih tatih mengatasi ketertinggalan menyusul problem teknis pada awal sesi latihan mulai bangkit dan menduduki posisi ke 13. Sementara itu, persaingan digriddepan semakin sengit setelah Marquez melorot ke posisi keenam.

Fabio Quartararo sebaliknya merangsek dan menggeser Vinales menjadi pembalap terdepan dengan catatan waktu 1 menit 33,909 detik. Hasil tersebut bertahan hingga akhir sesi latihan pertama. Para pembalap MotoGP akan kembali ke lintasan untuk menjalani latihan kedua atau FP2 pada Jumat (28/6/2019), mulai pukul 19.10 WIB.

Berita Terkait

Buka Media Gathering, Menpora Harapkan Media Tetap Gali Informasi dari Pemuda dan Olahraga Indonesia

Maya Rosfi'ah

Event Drifting Terbesar di Asia Tenggara Hadir di BSD Akhir Pekan Ini

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Celestine Aiko Erdest & Ecclesio Ryuu Erdest berhasil Prestasi di Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Mike Tyson Bisa Kembali Rebut Gelar Juara Dunia Kelas Berat kata Presiden WBC

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Fabio Quartararo Kirim Sinyal Perang di Jalur Juara MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Hasil Japan Open 2019: Rahasia Hafiz/Gloria Mampu Kalahkan Pasangan Nomor Satu Dunia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment