Image default
Lifestyle

Veronica Tan Kini Masuk Daftar 20 Tokoh Berpengaruh di Indonesia. Bercerai dari Ahok

Anda masih ingat sosok Veronica Tan? Ya, dia adalah mantan istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Lama tak ada kabar, kini Veronica Tan masuk dalam daftar 20 orang berpengaruh di Indonesia versi Harper Bazaar Indonesia. Daftar 20 orang berpengaruh di Indonesia versi Harper Bazaar Indonesia memuat daftar tokoh tokoh yang dianggap berkontribusi dalam isu lingkungan, sosial budaya, kemanusiaan dan edukasi. Masuk dalam daftar ini antara lain sejumlah perempuan Indonesia seperti mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Yenny Wahid dan Najwa Shihab.

Ada juga aktor muda Nicholas Saputra. Atas penghargaan ini, Veronica Tan mengaku mengucap syukur melalui unggahan Instagram nya, Minggu (14/6/2020). "Terima Kasih @bazaarindonesia…

Sebuah kehormatan bisa bersanding bersama 19 orang tokoh lain yang dianggap bisa membuat perubahan untuk masa depan Indonesia. Tak jumawa dengan apa yang telah ia lakukan, Veronica menilai jika perannya hanyalah bagian kecil dari perubahan. "Saya hanya bagian kecil, masih banyak yang lebih baik, namun harus diingat bahwa segala sesuatu dimulai dari hal yang kecil." tulis perempuan 42 tahun ini.

Ia berharap Indonesia akan menjadi lebih baik dengan gerakan yang lebih masif. "Selama dilakukan dengan hati yang tulus dan dikerjakan bersama sama, Indonesia pasti akan lebih baik. Dapatkan majalah @bazaarindonesia terbaru edisi ulang tahun untuk inspirasi bagi Indonesia," lanjutnya.

Veronica Tan kini dikenal sebagai aktivis sosial kemasyarakatan salah satunya dengan menjadi Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil Veronica Tan selengkapnya. Biodata

Veronica Tan lahir di Medan, Sumatra Utara pada 4 Desember 1977. Usianya kini telah menginjak usia 42 tahun. Veronica Tan merupakan putri sulung dari tiga bersaudara. Ayah Veronica Tan termasuk sosok yang penyabar, sementara ibunya memiliki sifat yang keras dan tegas, terutama soal pendidikan. Ibunya tak segan segan memberi hukuman kepada anak anak di saat nilai pelajaran sekolah dirasa kurang memuaskan.

Masa sekolah Veronica Tan pergi ke Jakarta untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelah lulus SMA, ia mengikuti ujian masuk perguruan tinggi. Kendati demikian, Veronica mengaku tak memiliki minat khusus.

Ia diterima di jurusan arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung, tapi ibunya tidak setuju ia kuliah di situ. Ibunya khawatir Veronica terpengaruh pergaulan di Bandung. Ia lantas kuliah di jurusan arsitektur Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Perjalanan bersama Ahok

Baru sebentar menjalani kuliah, Veronica Tan sudah dilamar oleh Ahok yang dikenalnya di gereja. Tanpa proses pacaran, mereka melangsungkan pernikahan pada 6 September 1997. Saat itu, usia Veronica baru menginjak 19 tahun. Pernikahan tersebut dikaruniai tiga orang anak yakni Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama.

Veronica menyelesaikan kuliahnya saat anak kedua mereka sudah lahir. Ia kemudian menjadi pendamping suami dalam hal bisnis hingga ke dunia politik. Veronica turut mendampingi Ahok saat dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta. Saat Ahok ditahan atas kasus penistaan agama, ia membacakan sebuah surat buatan Ahok kepada para pendukungnya.

Pada 5 Januari 2018, Ahok menggugat cerai Veronica karena dikabarkan ada orang ketiga. Setelah resmi bercerai pada 4 April 2018, sosok Veronica mulai jarang terlihat di depan publik. Veronica Tan kini Menyandang status sebagai seorang janda bukan menjadi halangan bagi Veronica Tan untuk bersinar.

Ia kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai pengusaha hingga aktivis sosial. Veronica diketahui memiliki bisnis daging sapi untuk steak bernama Alpha Agro Indonesia. Ia juga merupakan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta. Berkat kontribusinya, Veronica masuk dalam daftar 20 orang berpengaruh di Indonesia Harper's Bazaar Indonesia.

Selain aktif membantu sesama, ia tak lupa menjalankan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia kerap membagikan momen kebersamaan bersama ketiga buah hatinya di Instagram.

Berita Terkait

Tes Kepribadian: Ungkap Karaktermu dengan Memilih Gambar Rumah Mainan yang akan Kamu Buat

Maya Rosfi'ah

Virgo Jatuh Cinta Ramalan Zodiak Cinta buat Jomblo Aquarius Belum Move On Sabtu 2 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Cancer Diganggu Penyakit Ringan Ramalan Zodiak Jumat Scorpio Bertemu Sosok Istimewa 1 Mei 2020

Maya Rosfi'ah

Bentuk Alis Dapat Ungkap Bagaimana Karakter hingga Kehidupan Asmaramu Tes Kepribadian

Maya Rosfi'ah

Agar Merdeka Finansial, Millenial Perlu Lakukan Ini

Maya Rosfi'ah

Berikut Saran Psikolog Bullying Kerap Terjadi di Sekolah Bagaimana Seharusnya Guru Menyikapinya

Maya Rosfi'ah

Gampang Banget Ternyata! Cara Membuat Keripik Singkong Balado Seenak Buatan Warung Makan

Maya Rosfi'ah

Taurus Muncul Jadi Pemenang Ramalan Zodiak Besok Pisces Tetap Cuek Jumat 22 November

Maya Rosfi'ah

Ternyata ini Rahasia Membuat Opor Ayam Jadi Tidak Mudah Basi Sampai Lebaran Tiba

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment