Image default
Internasional

Viral Suami Istri Ditegur Oknum Petugas karena Pegangan Tangan di Pantai, Sempat Diawasi Sebelumnya

Viral di media sosial aksi sekelompok orang yang mengaku petugas agama yang menegur pasangan suami istri karena mereka berpegangan tangan di tempat umum. Pengguna Facebook bernama Julissa Hisham II mengungkapkan kekesalannya karena ia dan suaminya merasa ditegur dengan tidak sopan oleh petugas tersebut. Peristiwa ini terjadi di Pantai Senok, Kelantan, Malaysia.

Julissa Hisham bercerita ia dan suaminya didatangi sekelompok orang yang mengaku "petugas" tapi tidakmenunjukkan kartu tanda pengenal. Sebelum didatangi, keduanya sempat diawasi terlebih dahulu. Dalam unggahannya, Julissa mengaku tak keberatan jika ditegur dengan sopan.

Namun "petugas" tersebut menegur justru seperti ingin mengajak berkelahi. Julissa mengeluhkan mengapa petugas tersebut mendatangi dan menegur mereka, tapi diam saja saat ada pasangan muda mudi yang belum menikah yang melakukan hal yang lebih berani lagi di sana. Melalui Facebooknya, Julissa mengunggah bukti foto dokumen yang menunjukkan bahwa benar dirinya telah menikah.

Selain itu, Julissa mengaku ia berjalan jalan di pantai tak berdua saja dengan sang suami. Ia datang bersama keluarganya juga, terbukti dari foto Julissa dan suami yang diambil oleh sang adik. Marah karena tak mendapatkan maaf dari kelompok petugas tersebut, ia berkata dengan nada sarkasme bahwa "haram" bagi suami istri berpegangan di pantai Senok, sedangkan jika belum menikah, hal itu tidak masalah.

Netizen pun ikut geram dengan aksi petugas tersebut dan mempertanyakan apakah benar mereka pihak berkuasa. Salah satu netizen menulis, "Apa benar mereka pihak berwenang? Apa mereka menujukkan kartu pengenal?" Julissa mengungkapkan bahwa mereka tidak memiliki kartu tanda pengenal apapun.

Netizen lain menyarankan Julissa untuk menuntut kelompok tersebut. Sejak diunggah 8 Maret lalu, postingan Julissa Hisham kini telah dibagikan lebih dari 7500 kali dengan ratusan komentar. Rumah yang mungil dan sederhana menjadi pilihan bagi beberapa orang.

Kebanyakan orang mungkin memimpikan rumah yang besar dan mewah layaknya istana, tapi rumah seperti itu nampaknya hanya bisa didapatkan oleh selebriti atau pengusaha sukses saja. Sementara untuk karyawan biasa, rumah sederhana menjadi pilihan utama. Contoh saja wanita satu ini.

Ia hanya punya sebidang tanah yang sempit, namun ia berhasil membangun rumah di atasnya. Rumah ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Sulit De senyo pada 8 Maret lalu. Meski caption ditulis dalam bahasa Filipina, netizen sepakat bahwa rumah itu bukan berada di Filipina, Melainkan di Vietnam.

Plat nomor pada sepeda motor wanita tersebut terkonfirmasi berasal dari Vietnam. Namun, tak ada informasi lebih lanjut tentang pemilik rumah unik tersebut. Hal yang membuat rumah wanita tersebut unik adalah bentuknya.

Jika sebagian besar rumah berbentuk kotak, rumah wanita itu justru berbentuk seperti bangunan yang amat sempit. Meski tampaknya hanya bisa satu orang yang masuk ke dalam koridor, interior rumah ternyata tampak luas. Bahkan, rumah itu memiliki tangga menuju lantai dua.

Karena desainnya itu, postingan foto foto rumah itu mendapat banyak reaksi dari netizen. Beberapa warganet ada yang terinspirasi. Namun ada pula yang membayangkan kesulitan tinggal di rumah sempit itu.

Hingga hari ini, postingan rumah unik itu telah dibagikan lebih dari 5600 kali dengan lebih dari 1100 komentar.

Berita Terkait

Mulai Hari Ini 70 Masjid di Singapura Ditutup Selama 5 Hari

Maya Rosfi'ah

7 Miliar Per Bulan Harga Sewa Dikabarkan Rp 3 FOTO Rumah Mewah Pangeran Harry & Meghan Markle di LA

Maya Rosfi'ah

3 Persen Saat Pandemi Corona Turis Indonesia menuju Jepang Naik 0

Maya Rosfi'ah

Korban Tewas Bertambah Jadi 100 Orang Kepala Palang Merah Lebanon

Maya Rosfi'ah

Meski Waktu Singkat Pengorbanan Wanita Pengidap Kanker Rela Potong Lengan Demi Nikahi Pria Idaman

Maya Rosfi'ah

Kamera ‘Tangkap’ Ekspresi PM Selandia Baru yang Tengah Wawancara Saat Terjadi Gempa

Maya Rosfi'ah

Dikasih Obat Dosis Tinggi Sempat Ditolak Masuk Masjid kisah Jemaah WNI yang Dikarantina di India

Maya Rosfi'ah

Ratu Elizabeth II Mengoleksi Perangko Jokowi Mengendarai Motor Hobi Unik Deretan Kepala Negara

Maya Rosfi'ah

Korban Salah Tangkap Ini Dibebaskan Berkat Investigasi Mandiri Sang Ibu Sempat Dikurung 300 Hari

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment