Image default
Nasional

Volume Benda Putar 11 Juni 2020 Jawaban Soal TVRI Belajar dari Rumah SMA Kamis Materi Matematika

Berikut jawaban soal TVRIBelajar dari Rumah SMA Kamis, 11 Juni 2020, materi Matematika: Volume Benda Putar. Pada Kamis, siswa SMA dan sederajat akan belajar mengenai Volume Benda Putar. Siswa memperoleh tiga buah soal yang diberikan pada masing masing segmen.

Dalam menjawab soal yang diberikan, siswa dapat berdiskusi dengan orang tua atau guru. Hitunglah volume benda pejal hasil perputaran sejauh 360° mengelilingi sumbu X daerah yang diarsir pada gambar berikut ini. Gunakan rumus integral volume benda putar! Penyelesaian:

Sebuah tempat air berbentuk setengah bola dengan jari jari 6 cm. Agar air di dalam tempat air tersebut berisi tepat 45 cm3, maka tinggi air dari dasar tempat air tersebut adalah…. (a) 2 cm (b) 2,5 cm

(d) 3,5 cm (e) 4 cm Penyelesaian:

Jadi jawaban tinggi air dari dasar tempat air tersebut adalah C, 3 cm. Volume benda putar yang terjadi untuk daerah yang dibatasi oleh kurva y = x2 dan y = 2x diputar mengelilingi sumbu X sejauh 360° adalah … Penyelesaian:

Bermain Matematika dan Sains Matematika: Operasi Penjumlahan Gerakan Sadar Energi: Pulau Bintang

Matematika Mantul: Kesebangunan Matematika: Volume Benda Putar Menanamkan Kebiasaan Baik pada Anak

Cinta Brontosaurus Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 202, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, danparenting," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber.

Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Berita Terkait

Bagikan Foto Hasil Jepretannya, Ani Yudhoyono: Matahari Terbit Selalu Membawa Suasana Batin Berbeda

Maya Rosfi'ah

Penerimaan ASN Dibuka Oktober 2019, Kepala BKN Jelaskan Kendala Pelamar CPNS

Maya Rosfi'ah

22 Wilayah Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG 23 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Kejaksaan Agung Bantah Lelet Usut Kasus Korupsi Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Butuh Sosok Komprehensif untuk Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Sektor Kelautan

Maya Rosfi'ah

Kami Konsisten Dukung Presiden Dan Tak Urus Soal Jabatan Menteri Seknas Jokowi

Maya Rosfi'ah

DPRD DKI Minta Dinkes DKI Tak Abai Soal Ancaman DBD Di Tengah Wabah Corona

Maya Rosfi'ah

ICW Harap Kejagung Pecat Jaksa Pinangki

Maya Rosfi'ah

Ozi Syahputra Muncul dengan Peran Beda Legenda Hantu Si Manis Jembatan Ancol Kembali menuju Layar Lebar

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment