Image default
Nasional

Volume Benda Putar 11 Juni 2020 Jawaban Soal TVRI Belajar dari Rumah SMA Kamis Materi Matematika

Berikut jawaban soal TVRIBelajar dari Rumah SMA Kamis, 11 Juni 2020, materi Matematika: Volume Benda Putar. Pada Kamis, siswa SMA dan sederajat akan belajar mengenai Volume Benda Putar. Siswa memperoleh tiga buah soal yang diberikan pada masing masing segmen.

Dalam menjawab soal yang diberikan, siswa dapat berdiskusi dengan orang tua atau guru. Hitunglah volume benda pejal hasil perputaran sejauh 360° mengelilingi sumbu X daerah yang diarsir pada gambar berikut ini. Gunakan rumus integral volume benda putar! Penyelesaian:

Sebuah tempat air berbentuk setengah bola dengan jari jari 6 cm. Agar air di dalam tempat air tersebut berisi tepat 45 cm3, maka tinggi air dari dasar tempat air tersebut adalah…. (a) 2 cm (b) 2,5 cm

(d) 3,5 cm (e) 4 cm Penyelesaian:

Jadi jawaban tinggi air dari dasar tempat air tersebut adalah C, 3 cm. Volume benda putar yang terjadi untuk daerah yang dibatasi oleh kurva y = x2 dan y = 2x diputar mengelilingi sumbu X sejauh 360° adalah … Penyelesaian:

Bermain Matematika dan Sains Matematika: Operasi Penjumlahan Gerakan Sadar Energi: Pulau Bintang

Matematika Mantul: Kesebangunan Matematika: Volume Benda Putar Menanamkan Kebiasaan Baik pada Anak

Cinta Brontosaurus Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 202, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan. "Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, danparenting," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber.

Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia.

Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter. Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Berita Terkait

Daftar Daerah yang Segera Terapkan hingga 60 Mall Dibuka 5 Juni Skenario New Normal oleh Jokowi

Maya Rosfi'ah

Ini buat merespon Keraguan Publik Tangkap Djoko Tjandra Kabareskrim

Maya Rosfi'ah

6 Fakta Hasil Investigasi Polri Soal Insiden Dugaan Salah Tembak 2 Warga Oleh Tim Satgas Tinombala

Maya Rosfi'ah

hingga SMA/SMK SMP SD 15 Mei 2020 buat PAUD Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Maya Rosfi'ah

Stafsus Yang Punya Konflik Kepentingan Bisa Mengikuti Jejak Belva Devara Bhima Yudhistira

Maya Rosfi'ah

Rekrutmen Trainee PT Bukit Asam Tbk, Pendidikan Minimal SMK Pendaftaran Online hingga 2 Agustus 2019

Maya Rosfi'ah

Menkes Terawan Ingatkan agar Waspadai Penyakit Pasca Banjir

Maya Rosfi'ah

Berikut Link Live Streamingnya Jadwal TVRI Belajar dari Rumah SMP Senin 8 Juni 2020 Pukul 09.30 WIB

Maya Rosfi'ah

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment