Image default
Travel

Wajib Coba 3 Es Krim Unik di Kota Kembang Liburan Tahun Baru 2020 di Bandung

Bandung masih menjadi surga bagi penikmat wisatakuliner. Selalu ada menu baru dari tangan tangan kreatif dari kota Kembang ini. Salah satunya adalah sajianeskrim.

ES krim di Bandung makin banyak variasi dan kreasinya. Ada yang memakai roti, biskuit, tempurung kelapa, dan buah melon sebagai media penyajiannya. Bahkan beberapa di antaranya ada yang berpadu keunikan tekstur bahan lainnya.

Penasaran? Berikut rangkumannya : Di Bandung adaeskrimyang disajikan di dalam kulit buah melon berbentuk mangkuk. Es krim ini dapat dinikmati di Kedai Update, Jalan Teuku Umar No 15, Bandung.

Ada berbagai macam hidangan yang ditawarkan di sana. Salah satu menu yang paling disukai pengunjung adalah meloncolis. Menu meloncolis berisikan kulit melon berbentuk mangkuk yang diisi dua skup es krim, jeli, puding, mangga, cokelat, oreo, dan bubble. Melonkolis biasa dengan isi melon dan dua skupeskrimdapat dinikmati Rp 17.000.

Sedangkan melonkolis topping lengkap dan melonkolis green tea dibanderol Rp 30.000. Kedua menu ini dilengkapi dengan es krim, oreo, grass jeli, puding, choco, chaca, dan kitkat. Salah satukulinerunik yang disesuaikan dengan tema sepatu di kawasanCibaduyutBandung adalaheskrimsepatu.

Es krim ini hasil kreasi Raditya PS, seorang alumnus seni rupa Universitas Pendidikan Indonesia. Raditya, mengawali usaha es krim ketika menjadi penjual es keliling di Jakarta pada 2011 selama delapan bulan. Usaha tersebut berlokasi di Pujasera Seksi, JalanCibaduyutNo 23.

Es krim ini ditempatkan di dalam sebuah sepatu berukuran 12 cm yang terbuat dari susu, kue kering (biskuit), dan kacang yang dihaluskan. Ada empat pilihaneskrimyang ditawarkan di sini, yakni Smile, Bahagia, OMG!, dan TouchdownCibaduyut. Smile dipatok seharga Rp 25.000 berisieskrimsepatu yang dilengkapi moka, karamel, blueberry, green tea, dan cherry.

Bahagia harganya Rp 40.000 dengan isi yang sama dengan smile, namun topping lebih melimpah. OMG! dihargai Rp 30.000. Sedangkan Touchdown Cibaduyut dibanderol Rp 20.000. Panganan yang satu ini memang terdapat bahan sayuran, namun tidak perlua khawatir soal rasa bagi yang tidak suka sayuran.

Karena dengan olahan pas, ice cram ini tetap nikmat bahkan sehat dan cocok buat yang "takut" gemuk. Sang kreator, Marsya Rebecca, mengatakan,eskrimbuatannya dibuat dari sayuran segar tanpa pengawet dan pewarna buatan. Untuk susunya juga dari susu bebas lemak serta krim dari lemak nabati.

Di lokasi penjualaneskrimdi Masbash Monster Ice di Jalan Mataram Bandung, mengusung konsep olahan rumah,eskrimbuatannya inj dibuat dari aneka sayuran segar yang diblender kemudian dicampurkkan dengan bahan lain. Selain dikemas dengan packaging cup tertutup, di cafenya juga tersedia ek krim dengan beragam tambahan topping. Untuk saat ini sudah tersedia beberapa varian, antara lain, rasa wortel, brokoli, kacang merah, jagung manis, dan buah bit, serta green tea.

Ada juga rasa lain seperti cokelat hingga vanila. Tapi, yang jadi unggulan adalaheskrimsayuran. Untuk harga, dijual mulai harga Rp10.000, hingga Rp 49.000 Rp 59.000.

Berita Terkait

Wisatawan Diminta Patuhi Protokol Kesehatan yang Berlaku Persiapan New Normal di Jogja

Maya Rosfi'ah

Traveler yang Merekam Mengaku Tidak Menyangka Video Pramugara Lion Air Suapi Lansia Viral

Maya Rosfi'ah

Ini 5 Menu Makanan A&W Ini Paling Disukai Orang Indonesia

Maya Rosfi'ah

Kisah Desa Kumuh yang Mendunia Mengenal Pemuteran

Maya Rosfi'ah

3 Fakta Menarik Tentang Hari Raya Waisak

Maya Rosfi'ah

Sebelum Liburan menuju Luar Negeri Sebaiknya Bikin Paspor Biasa atau E-Paspor

Maya Rosfi'ah

Penumpang KRL Ini Terpaksa Dikeluarkan karena Merokok di dalam Gerbong Kereta

Maya Rosfi'ah

Keseruan Agnes Mo Jalani Pengukuran Tubuh oleh Tim Madame Tussauds di Los Angeles

Maya Rosfi'ah

Pengunjung di Museum Louvre Diharuskan Patuhi Protokol Kesehatan Hari Pertama Pembukaan

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment