Image default
Travel

Wajib Coba Sate Tuna di Warung Makan Sari Laut Bu Gandos Rekomendasi Kuliner Enak di Pacitan

Pacitan sohor dengan berbagai hal tentang laut, mulai dari pantai hingga kuliner. Hal ini tak lepas dari posisinya yang terletak di pesisir pantai selatan Jawa. Khusus kuliner, kamu bisa menikmati sajian lezat dan segar masakan laut di sejumlah restoran jika tengah berada di Pacitan.

Salah satu pilihannya adalahWarung Makan Sari Laut Bu Gandos. Kompas.com berkunjung ke warung makan yang berada di Tamperan, Pacitan ini Selasa (28/1/2020) siang. Warung makan ini berdesain lesehan dengan pemandangan sungai dan pesisir laut.

Siapa saja yang berkunjung akan melihat pemandangan orang tengah memancing dekat pantai Telengria. Hidangan laut yang tersaji di sini di antaranya lobster, sate dantahu tuna, urap, hingga gulai ikan. Kami mencoba hidangan pertama yang dipilih lobster.

Saat kali pertama dicicip, lobster terasa memiliki tekstur keras di kulit, namun dagingnya lembut. Kemudian ada pedas dan manis yang menyatu di dalam mulut. Daging pada capit lobster juga sudah berwarna kecoklatan bercampur kecap, menambah selera siapa saja yang menyantapnya.

Teksturnya halus dan lembut, dijamin kamu pasti ketagihan menyantapnya. Usai makan lobster, kami lanjut hidangan kedua yaitusate tuna. Seperti halnya sate, hidangan satu ini berbentuk daging ikan tuna yang sudah dipotong menjadi tiga bagian dalam satu tusukan.

Perpaduan antara ikan segar dengan gurihnya bumbu cabai, bawang, kecap, dan berbagai rempah itu membuat lidah bergoyang. Dagingnya empuk dan bumbu bumbunya meresap. Tak hanya sate tuna, hidangan selanjutnya yang kami santap adalah tahu tuna.

Seperti namanya, tahu satu ini berbahan dasar daging ikan tuna. Tekstur tahu tuna yang kenyal dan rasa gurih dari kulit tahu menjadi satu hidangan tak boleh dilewatkan oleh pengunjung. Jika kamu pergi ke toko oleh oleh Pacitan, maka akan menemukan berbagai olahan tuna seperti tahu tuna, otak otak tuna, bakso tuna, nuget hingga pangsit tuna.

Warung makan ini memiliki hidangan favorit lainnya yang biasa dicari pengunjung yaitu nasi tiwul. Untuk harga, nasi tiwul dibandrol Rp 3.000 per porsinya. Sementara lobster mulai dari Rp 30.000 satuannya. Sedangkan untuk harga sate tuna per tusuknya Rp 10.000. Lalu gulai ikan Rp 15.000 per mangkuknya.

Hidangan sayuran seperti urap dihargai Rp 6.000 per piring. Tertarik berkunjung? Warung makan ini buka setiap harinya mulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Jika kamu dari Kota Pacitan, kamu arahkan kendaraan ke Jalan Solo Pacitan Kilometer 5, Tamperan, Pacitan.

Berita Terkait

Selain Waroeng Klangenan yang Dikunjungi Jokowi, Ini 6 Angkringan Modern di Jogja

Maya Rosfi'ah

Tak Perlu Mendaki! Ini 5 Tempat Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Merapi dari Jauh

Maya Rosfi'ah

Ritual Yadnya Kasada di Gunung Bromo Tahun Ini Tertutup buat Wisatawan

Maya Rosfi'ah

Cuma Satu Hari! Richeese Factory Tawarkan Combo Fire Chicken Cuma Rp 22 Ribuan, Cek Syaratnya

Maya Rosfi'ah

Pengunjung Savana Propok Lombok Berpesta dengan Pengeras Suara Viral di Medsos

Maya Rosfi'ah

Termasuk Es Dibungkus Plastik di Malaysia 8 Kebiasaan Unik di Berbagai Negara yang Buat Turis Heran

Maya Rosfi'ah

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Penumpang saat Pertama Kali Naik Pesawat

Maya Rosfi'ah

8 Spot Terbaik di Jakarta buat Melihat Pesta Kembang Api di Malam Tahun Baru 2020

Maya Rosfi'ah

Banyak Destinasi Favorit Turis Mancanegara 5 Tempat Wisata di Kampung Halaman Betrand Peto

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment