Image default
Kesehatan

Wanita Alami Cedera Tulang Belakang karena BB Naik Drastis, Salahkan Suami karena Masak Makanan Enak

Seorang wanita asal Heilongjiang, China, mengalami cedera parah pada tulang belakangnya akibat berat badannya yang naik secara drastis. Seperti yang dilansir oleh Sin Chew Daily, wanita berusia 20 an itu mengalami herniated nucleus pulposus , dimana ada piringan yang terselip di sepanjang tali tulang belakang. Mengutip Dokter Sehat, keadaan tersebut terjadi ketika seluruh atau sebagian pusat piringan tulang belakang yang lunak ditekan sepanjang bagian atau piringan yang lemah.

Wanita tersebut mengaklaim cedera yang dialaminya diakibatkan oleh masakan suaminya yang sangat enak. "Masakan suamiku sangat enak, selama 2 tahun terakhir, ia selalu masak bahan olahan daging," ungkapnya. "Berat badanku sekitar 60 65 sebelum kami menikah, tapi sekarang beratku 100 kg."

"Berat badanku naik hampir 40 kg selama dua tahun." Meski berat badannya naik drastis, suaminya tak begitu. Sang suami hanya naik 5 kg dalam waktu yang sama.

"Tingginya 190 tapi berat badannya hanya 75 kg sekarang." Menurut laporan media setempat, wanita tersebut jarang berolahraga. Dalam video yang diunggah di Pear Video pada 8 Maret 2019 lalu, ia menceritakan bagaimana gaya hidupnya.

Ia memang jarang bergerak. Selain itu, ia juga kebanyakan duduk saat bekerja. "Biasanya aku hanya keluar rumah untuk bekerja, suamiku yang mengantar jemput setiap hari."

Dalam video, terlihat wanita yang tak mau disebutkan namanya itu terbaring di rumah sakit dalam posisi miring. Posisi tersebut dipercaya mampu meringankan sakit pada tulang belakang. Menurut Healthline, seseorang yang memiliki berat badan berlebih, lebih beresiko mengalami slipped discs.

Sebab, tulang belakang berfungsi untuk menyokong berat badan yang berlebih. Gaya hidup yang monoton juga berkontribusi pada masalah ini akrena otot akan melemah karena jarang digunakan. Selain itu, posisi duduk yang buruk juga bisa memperparah kondisi tulang belakang.

Meski begitu, wanita tersebut berkata ia sudah berusaha diet. "Tiap kali aku berkata pada suamiku bahwa aku ingin diet, dia malah masak makanan yang enak untukku." Lihat videonya berikut:

Berita Terkait

Tips Jitu Hilangkan Lemak di Perut, Konsumsi Makanan Kaya Serat hingga Rajin Olahraga

Maya Rosfi'ah

Apa itu Gas Air Mata? Ini Kandungan, Cara Kerja, serta Penanganan Jika Terkena Gas Air Mata

Maya Rosfi'ah

10 Hal yang akan Terjadi pada Tubuh Anda jika Rajin Mengkonsumsi Chia Seeds Setiap Hari

Maya Rosfi'ah

Manfaat Jus Bayam: Turunkan Kolesterol, Lancarkan Pencernaan, dan Cegah Kanker

Maya Rosfi'ah

China Umumkan Virus Korona Jenis Baru Dapat Menular Antar-Manusia Tak Lagi Pasif

Maya Rosfi'ah

6 Cara Menghilangkan Stres saat Kamu Merasa Berada di Titik Terendah dalam Hidup

Maya Rosfi'ah

5 Inovasi Produk Makanan Terbaik buat Membantu Menanggulangi Stunting & Anemia

Maya Rosfi'ah

TCSC-IAKMI akan Dukung Pelarangan Secara Iotal Penggunaan Rokok Elektronik

Maya Rosfi'ah

5 Juta Dolar buat Penanganan TB di Akar Rumput Stop TB Partnership Siapkan Dana 2

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment