Image default
Internasional

Wanita Asal New York Rayakan Ulang Tahun Ke 107, ‘Tidak Menikah’ Jadi Rahasia Panjang Umurnya

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang berumur panjang dan bertanya apa rahasianya, jawaban mereka mungkin "selalu makan sehat," atau "berolahraga secara teratur." Namun, seorang wanita asal New York ini punya jawaban yang mengejutkan saat ditanya apa rahasia panjang umurnya. Wanita bernama Louise Signore itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 107.

"Tidak pernah menikah" rupanya menjadi rahasianya. Louise merayakan ulang tahunnya yang ke 107 pada bulan Juli lalu di panti jompo JASA Bartow Senior Centre, New York. Louise lahir di Manhattan, 31 Juli 1912.

Ia dibesarkan di Bronx sejak usia 14 tahun. Menurut teman temannya di panti jompo, Louise Signore adalah sosok yang humoris. Ia selalu menghibur teman temannya dengan leluconnya yang tiada henti.

Temannya, Deborah Whitaker berkata, Louise adalah wanita yang kuat. "Dia tidak butuh tongkat, tidak butuh kursi roda, yang ia lakukan hanyalah berbelanja, dia luar biasa," ungkap Deborah. "Saya rasa hubungannya dengan tetangga di komunitas dan juga teman temannya di sini yang membuatnya tetap kuat," ucap Aisha Parillon, direktur senior di panti jompo JASA.

Ia mengungkapkan, Louise masih sering menari nari setiap hari dan bermain bocce, permainan sejenis bowling dari Roma kuno. Louise juga berkata ia selama ini hidup sendirian dan itulah yang menjadi kunci berkurangnya stress dalam hidupnya. Louise berkata:

"Rahasia umur 107: Aku tidak pernah menikah." "Aku rasa itulah rahasianya." "Saudaraku pernah berkata, 'seandainya saja aku tak pernah menikah.'"

"Jika mereka latihan, aku pun latihan." "Jika mereka menari, aku pun menari." "Aku masih sering menari sedikit sedikit."

"Setelah makan siang, aku bermain bingo, bersenang senang seharian." Umur panjang Louise Signore nampaknya dipengaruhi "bakat" dalam keluarganya. Louise juga memiliki seorang adik perempuan, usianya 102 tahun sekarang.

Louise dengan bangga berkata adiknya tidak minum obat obatan. Sementara dirinya sering mengonsumsi obat tekanan darah tinggi. Berusia 107 tahun, Louise mengalami tantangan tersendiri.

Ia kini mengalami buta sebagian. Ia juga menderita pneumonia baru baru ini. Selain itu, saat usianya 103 tahun, Louise pernah dirampok di rumahnya.

Cobaan cobaan tersebut tak meruntuhkan semangatnya untuk tetap hidup. Louise melakukan yang terbaik untuk hidupnya. Namun, selain "tidak menikah," Louise punya rahasia lain.

Meski terdengar klise, makanan yang baik dipercaya bisa memperpanjang usia. Bagi Louise, makanan yang baik adalah makanan Italia. "Makanan Italia sangat baik untukmu, aku selalu makan makanan yang sehat. Tanpa soda, tanpa kue," ucapnya.

Berita Terkait

70 Orang Sempat Terjebak di Puing-puing VIRAL Sebuah Hotel Penampungan Orang Positif Corona Runtuh

Maya Rosfi'ah

Foto Putri Donald Trump Ngobrol dengan Jokowi di KTT G20 Osaka Viral, Ini 4 Fakta Sosok Ivanka Trump

Maya Rosfi'ah

Anggota Pertama Grup Band Arashi Jepang Yang Menikah Senin Lalu Kazunari Ninomiya

Maya Rosfi'ah

Dua Lintah di Tenggorokannya Jadi Penyebab Pria di China Alami Batuk Tanpa Henti Selama 2 Bulan

Maya Rosfi'ah

Selandia Baru Ucapkan Terima Kasih Atas Solidaritas Indonesia

Maya Rosfi'ah

Kakek Usia 74 Tahun Dipenjara 45 Tahun Karena Terbukti Perkosa Putrinya

Maya Rosfi'ah

Meski Sudah Lockdown Jumlah Kematian Akibat Virus Corona di Italia Melampaui China

Maya Rosfi'ah

Film Adaptasi Video Game Besutan Sega yang Sempat Tuai Kecaman di Media Sosial Sonic the Hedgehog

Maya Rosfi'ah

Ada Peningkatan 50 Persen Jumlah Korban Meninggal China Revisi Data Wabah Covid-19

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment