Image default
Internasional

Wanita Asal New York Rayakan Ulang Tahun Ke 107, ‘Tidak Menikah’ Jadi Rahasia Panjang Umurnya

Ketika kita bertemu dengan seseorang yang berumur panjang dan bertanya apa rahasianya, jawaban mereka mungkin "selalu makan sehat," atau "berolahraga secara teratur." Namun, seorang wanita asal New York ini punya jawaban yang mengejutkan saat ditanya apa rahasia panjang umurnya. Wanita bernama Louise Signore itu baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 107.

"Tidak pernah menikah" rupanya menjadi rahasianya. Louise merayakan ulang tahunnya yang ke 107 pada bulan Juli lalu di panti jompo JASA Bartow Senior Centre, New York. Louise lahir di Manhattan, 31 Juli 1912.

Ia dibesarkan di Bronx sejak usia 14 tahun. Menurut teman temannya di panti jompo, Louise Signore adalah sosok yang humoris. Ia selalu menghibur teman temannya dengan leluconnya yang tiada henti.

Temannya, Deborah Whitaker berkata, Louise adalah wanita yang kuat. "Dia tidak butuh tongkat, tidak butuh kursi roda, yang ia lakukan hanyalah berbelanja, dia luar biasa," ungkap Deborah. "Saya rasa hubungannya dengan tetangga di komunitas dan juga teman temannya di sini yang membuatnya tetap kuat," ucap Aisha Parillon, direktur senior di panti jompo JASA.

Ia mengungkapkan, Louise masih sering menari nari setiap hari dan bermain bocce, permainan sejenis bowling dari Roma kuno. Louise juga berkata ia selama ini hidup sendirian dan itulah yang menjadi kunci berkurangnya stress dalam hidupnya. Louise berkata:

"Rahasia umur 107: Aku tidak pernah menikah." "Aku rasa itulah rahasianya." "Saudaraku pernah berkata, 'seandainya saja aku tak pernah menikah.'"

"Jika mereka latihan, aku pun latihan." "Jika mereka menari, aku pun menari." "Aku masih sering menari sedikit sedikit."

"Setelah makan siang, aku bermain bingo, bersenang senang seharian." Umur panjang Louise Signore nampaknya dipengaruhi "bakat" dalam keluarganya. Louise juga memiliki seorang adik perempuan, usianya 102 tahun sekarang.

Louise dengan bangga berkata adiknya tidak minum obat obatan. Sementara dirinya sering mengonsumsi obat tekanan darah tinggi. Berusia 107 tahun, Louise mengalami tantangan tersendiri.

Ia kini mengalami buta sebagian. Ia juga menderita pneumonia baru baru ini. Selain itu, saat usianya 103 tahun, Louise pernah dirampok di rumahnya.

Cobaan cobaan tersebut tak meruntuhkan semangatnya untuk tetap hidup. Louise melakukan yang terbaik untuk hidupnya. Namun, selain "tidak menikah," Louise punya rahasia lain.

Meski terdengar klise, makanan yang baik dipercaya bisa memperpanjang usia. Bagi Louise, makanan yang baik adalah makanan Italia. "Makanan Italia sangat baik untukmu, aku selalu makan makanan yang sehat. Tanpa soda, tanpa kue," ucapnya.

Berita Terkait

Warga Malaysia yang Ingin Pulang Kampung wajib Daftar menuju Polisi dari 25 April 2020

Maya Rosfi'ah

Bawa Rp 5 Miliar untuk Berjudi di Singapura, Pria Indonesia Berurusan dengan Pengadilan

Maya Rosfi'ah

Terkaya Kedua di Kabinet Kekayaan Menteri Lingkungan Hidup Jepang 290 Juta Yen

Maya Rosfi'ah

Foto Tak Senonoh hingga Minta Peluk Wali Kota Seoul Dituduh Lecehkan Sekretaris selama 4 Tahun

Maya Rosfi'ah

Ada Peningkatan 50 Persen Jumlah Korban Meninggal China Revisi Data Wabah Covid-19

Maya Rosfi'ah

Menurut Penelitian Perempuan Lebih Mungkin Bertahan dari Virus Corona Dibanding Lelaki

Maya Rosfi'ah

Juri The Voice, Blake Shelton Tanggapi Lagu BTS

Maya Rosfi'ah

Bolos Sekolah untuk Demo, Remaja Swedia Ini Malah Masuk Nominasi Nobel Prize

Maya Rosfi'ah

Suami Pukul Dan Gunduli Istrinya Hanya Karena Sang Istri Menolak Menari Di Depan Teman Temannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment