Image default
Nasional

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara tasyakuran dan peluncuran 8 buku Azyumardi Azra. Hajatan yang digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, itu mengambil tema Politik Global Dengan Islam Wasathiyah: Mencegah Ekstremisme dan Terorisme. Dalam peluncuran buku tersebut, Ma'ruf menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Azyumardi Asra yang terus konsisten menulis.

"Setidak tidaknya dapat menginsipirasi bahkan bisa mengubah cara berpikir, menjadi berpikir Islam Wasathiyah dari buku bukunya," ucap Wapres dalam sambutannya di lokasi, Selasa (4/3/2020). Islam Wasatiyah, dikatakan Ma'ruf, tengah menjadi perbincangan di mana mana, yang mana menurutnya Islam Wasathiyah itulah yang merupkan islam rahmatan lil alamin "Banyak tafsir pandangan tentang islam wasatiyah itu saya cenderung menyangkut ke arah berpikir dan bergerak, cara berpikirnya itu moderat, bahasa yang sering saya pakai, tidak tekstual," lanjut Ma'ruf.

Selain membahas Islam Wasthiyah, Ma'ruf juga berkelakar mengenai sosok Azyumardi dari segi umur. "Kalau Pak Azyumardi Azra usianya 65, sudah merasa tua. Saya ini apalagi, tapi kata WHO (World Health Organization) Pak Azyumardi, tua itu dari 80 sampai 100," lanjutnya. Tak hanya sampai di sana, Ma'ruf kemudian juga membandingkan hasil penelitian tersebut dengan usianya dan juga usia Wakil Presiden ke 10 12 Jusuf Kalla.

"Dari 60 sampai 80 itu belum tua katanya, baru setengah baya. Jadi kalau begitu, saya dengan Pak JK ini baru setengah baya," pungkas Ma'ruf. Selain Wapres Ma'ruf dan Jusuf Kalla, dalam acara tersebut, hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pendiri SMRC Saiful Mujani, eks Kepala BPIP Yudi Latif, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, daan pendeta sekaligus akademisi Richard M Daulay.

Berita Terkait

Jawaban TVRI SD Jika Edo Berlari Mengelilingi Lapangan Sebanyak 5 Kali Berapa Meter Edo Berlari

Maya Rosfi'ah

Akses sso.bpjsketenagakerjaan.go.id buat Cek Nama di BPJS Ketenagakerjaan BLT Rp 600 Segera Cair

Maya Rosfi'ah

hingga SMA/SMK SMP SD 15 Mei 2020 buat PAUD Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Jumat

Maya Rosfi'ah

Staf PT INTI Didakwa Suap Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II

Maya Rosfi'ah

Sandiaga Uno Beri Tanggapan ‎Banyak Survei Soal Prediksi Berakhirnya Covid-19 di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Isi Data Diri hingga Ikuti Tes 15 Menit Daftar Kartu Pra Kerja di www.prakerja.go.id

Maya Rosfi'ah

PKS Minta Pemerintah Sampaikan Protes Kepada PBB Soal Serangan Israel menuju Gaza

Maya Rosfi'ah

Selamat atas Prestasi Aparat Bapak Sindir Jokowi soal Penyerangnya Dituntut Ringan Novel Baswedan

Maya Rosfi'ah

dari Pangkat Terendah hingga Jenderal Ini Rincian Gaji Polisi di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment