Image default
Nasional

Wapres Ma’ruf Harap Karya-Karya Azyumardi Azra Bisa Menginspirasi Cara Berpikir Islam Wasathiyah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara tasyakuran dan peluncuran 8 buku Azyumardi Azra. Hajatan yang digelar di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, itu mengambil tema Politik Global Dengan Islam Wasathiyah: Mencegah Ekstremisme dan Terorisme. Dalam peluncuran buku tersebut, Ma'ruf menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada Azyumardi Asra yang terus konsisten menulis.

"Setidak tidaknya dapat menginsipirasi bahkan bisa mengubah cara berpikir, menjadi berpikir Islam Wasathiyah dari buku bukunya," ucap Wapres dalam sambutannya di lokasi, Selasa (4/3/2020). Islam Wasatiyah, dikatakan Ma'ruf, tengah menjadi perbincangan di mana mana, yang mana menurutnya Islam Wasathiyah itulah yang merupkan islam rahmatan lil alamin "Banyak tafsir pandangan tentang islam wasatiyah itu saya cenderung menyangkut ke arah berpikir dan bergerak, cara berpikirnya itu moderat, bahasa yang sering saya pakai, tidak tekstual," lanjut Ma'ruf.

Selain membahas Islam Wasthiyah, Ma'ruf juga berkelakar mengenai sosok Azyumardi dari segi umur. "Kalau Pak Azyumardi Azra usianya 65, sudah merasa tua. Saya ini apalagi, tapi kata WHO (World Health Organization) Pak Azyumardi, tua itu dari 80 sampai 100," lanjutnya. Tak hanya sampai di sana, Ma'ruf kemudian juga membandingkan hasil penelitian tersebut dengan usianya dan juga usia Wakil Presiden ke 10 12 Jusuf Kalla.

"Dari 60 sampai 80 itu belum tua katanya, baru setengah baya. Jadi kalau begitu, saya dengan Pak JK ini baru setengah baya," pungkas Ma'ruf. Selain Wapres Ma'ruf dan Jusuf Kalla, dalam acara tersebut, hadir pula Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Pendiri SMRC Saiful Mujani, eks Kepala BPIP Yudi Latif, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, daan pendeta sekaligus akademisi Richard M Daulay.

Berita Terkait

Asal Usul Danau Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Selasa 23 Juni 2020

Maya Rosfi'ah

22 Wilayah Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG 23 Juli 2020

Maya Rosfi'ah

Login di www.pln.co.id & via WhatsApp Simak 2 Cara Mudah Klaim Token Listrik Gratis PLN

Maya Rosfi'ah

SD Kelas 4-6 Apa Saja Kegiatan Manusia yang Berdampak Positif & Negatif Terhadap Kelestarian Air

Maya Rosfi'ah

Tiga Korban Banjir Bandang Lahat Selamat Akibat Nyangkut di Pohon Sawit Sempat Hanyut

Maya Rosfi'ah

Tidak Ada Open House saat Idul Fitri Istana

Maya Rosfi'ah

Lengkap dengan Video Ini Daftar Lagu-Lagu Indonesia Bertema Ayah Hari Ayah Nasional

Maya Rosfi'ah

5 SR Guncang Sumba Barat Daya NTT Sore Ini Gempa 5

Maya Rosfi'ah

Prabowo Megawati Bertemu, Jimly: Itu Sinyal Move On

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment