Image default
Metropolitan

Warga Perumahan Citayam Village Temukan Anak Ular Kobra Lagi

Warga Perumahan Citayam Village, Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Sabtu (14/12/2019) kembali menemukan satu ekor anak ular kobra. SEekor anak ular kobra itu berhasil ditemukan oleh warga yang melakukan kerja bakti untuk membersihkan lingkungan sekaligus melakukan penyisiran pencarian induk ular kobra. Petugas keamanan Perumahan Citayam Village, Anwar (Away) menjelaskan bahwa anak ular kobra itu ditemukan saat warga melakukan patroli keliling.

Anwar mengaku anak ular kobra itu ditangkapnya di Blok H I 1 Perumahan Citayam Village. "Di Blok H I 1, Saya tangkap menggunakan kayu yang ada di lokasi," jelasnya. Hingga berita ini diturunkan, total penemuan anak ular kobra di Perumahan Citayam Village jumlahnya mencapai 17 ekor.

Sudah sepekan belakangan warga Citayam Village, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, resah dengan kemunculan anak ular kobra. Kabar terakhir, warga sekitar sudah mengamankan belasan anak ular kobra yang berkeliaran di lingkungan rumah warga. Kerja bakti ini memilik tiga tujuan, yakni membersihkan, mencegah, mencari.

Kegiatan tersebut hasil koordinasi warga Citayam Village dengan tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor. "Sesuai dengan hasil pembicaraan dengan Tim Rescue Damkar Bogor dan berdasarkan hasil pencarian terhadap ular Kobra yang berhasil ditangkap hari ini, tidak tertutup kemungkinan atau bahkan berpotensi masih ada dan berkeliaran di kawasan Citayam Village," ujar Fernando atau akrab disapa Bang Nando, Jumat (13/12/2019). "Sebagai upaya pencegahan, antisipasi, akan dilaksankaan kerja bakti untuk membatasi ruang gerak ular yang masih berkeliaran di lingkungan kami," sambung Bang Nando.

Bang Nando berharap seluruh warga Citayam Village dapat turut serta dalam kegiatan tersebut. "Diperlukan kerja sama bersama dalam pemeliharaan lingkungan yang bersih serta tetap waspada. Kepada semua warga Citayam Village untuk turut serta dalam pelaksanaan kerja bakti," kata dia.

Berita Terkait

Polisi Periksa Kasudin Tata Ruang & Perpajakan Jakarta Barat Ruko Ambruk di Slipi

Maya Rosfi'ah

Eksekutor Ditangkap di Maluku UPDATE Kasus Persekongkolan Istri dengan Selingkuhan Coba Bunuh Suami

Maya Rosfi'ah

Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertabrak Kereta Akibat Terobos Pintu Perlintasan

Maya Rosfi'ah

Polisi Ungkap Efeknya Cairan Kimia yang Disiramkan menuju Pelajar di Jakbar Tergolong Berbahaya

Maya Rosfi'ah

Komunitas Sahabat ABK Piramida Cegah Bullying pada Anak Berkebutuhan Khusus

Maya Rosfi'ah

Langsung Keluar RS Demi Keamanan Jari Tangan Anak Buah Nus Kei Putus hingga Akhirnya Diamputasi

Maya Rosfi'ah

Virus Tidak Kenal Lebaran atau Bukan Tegaskan Jabodetabek Masih PSBB Gubernur Anies

Maya Rosfi'ah

Pelni Karantina KM Bukit Raya Satu Kru Kapal Positif Covid-19

Maya Rosfi'ah

Cerita Suami yang Bacok Istri di Tangsel karena Tak Tahan Dengar Pasangannya Selingkuh

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment