Image default
Sport

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, telah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi kian melesat pada MotoGP Andalusia 2020. Valentino Rossi meraih hasil cukup impresif pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada hari Jumat (24/7/2020). Dalam dua kali sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Valentino Rossi menduduki posisi kedua sebagai pembalap tercapat dalam hasil kombinasi.

Valentino Rossi meraih hasil tersebut setelah mencatatkan torehan waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik atau 0,142 detik lebih lambat dari rekan setim, Maverick Vinales yang berada di urutan pertama. Setelah menyelesaikan rangkaian sesi tersebut, direktur tim, Massimo Meregalli, menegaskan akan bekerja keras untuk membantu rider berjuluk The Doctor itu meraih hasil maksimal. Pria asal Italia tersebut mengaku sudah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi melesat lebih cepat lagi saat menjalani sesi balapan MotoGP Andalusia 2020 nanti.

Dalam sebuah wawancara, Massimo Meregalli tengah menyiapkan setelan yang berbeda untuk motor yang akan ditunggangi pembalap berusia 41 tahun tersebut. Setelan motor baru ini mampu membuat Valentino Rossi menemukan kepingan yang hilang menyusul hasi buruk yang dia raih pada seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu. "Untuk Valentino, kami menyiapkan set up berbeda yang langsung disukainya," kata Massimo Meregalli, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Setelan itu mampu membuatnya menemukan sebuah sentuhan yang hilang selama mengikuti balapan perdana pada pekan lalu," tutur Massimo Meregalli menambahkan. Massimo Meregalli menilai rasa nyaman ini membuat Valentino Rossi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020. "Berkat ini, dia bisa melaju di atas motor dengan rasa yang lebih nyaman, secara keseluruhan kami telah bekerja dengan baik," kata Massimo Meregalli.

Rangkaian sesi MotoGP Andalusia 2020 akan memasuki hari kedua pada Sabtu (25/7/2020) dengan agenda dua kali sesi FP dan babak kualifikasi untuk menentukan start terdepan. Sementara untuk sesi balapan kelas utama seri MotoGP Andalusia 2020 baru akan bergulir pada hari Minggu besok (26/7/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Alliance Tumbang Update MDL Chengdu Major Babak Playoff Hari Keempat

Maya Rosfi'ah

Fabio Quartararo Kirim Sinyal Perang di Jalur Juara MotoGP 2020

Maya Rosfi'ah

Hasil MotoGP Styria 2020 – Drama Miller & Espargaro Bawa Miguel Oliveira Juara

Maya Rosfi'ah

Tim Putra Indonesia Lolos menuju Semifinal Badminton Asia Team Championships 2020 Tundukkan Filipina

Maya Rosfi'ah

Pelti Indonesia W15 Jakarta: Rifanty Menatap Final

Maya Rosfi'ah

Pebulutangkis Pelatnas Cipayung Sumbang Sembako menuju Masyarakat Terdampak Covid-19

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Punya Modal untuk Bangkit di Seri Balapan, Modalnya Hasil Minor di MotoGP Belanda

Maya Rosfi'ah

Live Streaming TVRI Babak Semifinal All England 2019 di Birmingham Arena, Minggu Jam 19.00 WIB

Maya Rosfi'ah

Jelang MotoGP Ceko 2019, Tim Ducati Siap Ulang Kesuksesan Tahun Lalu

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment