Image default
Sport

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, telah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi kian melesat pada MotoGP Andalusia 2020. Valentino Rossi meraih hasil cukup impresif pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada hari Jumat (24/7/2020). Dalam dua kali sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Valentino Rossi menduduki posisi kedua sebagai pembalap tercapat dalam hasil kombinasi.

Valentino Rossi meraih hasil tersebut setelah mencatatkan torehan waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik atau 0,142 detik lebih lambat dari rekan setim, Maverick Vinales yang berada di urutan pertama. Setelah menyelesaikan rangkaian sesi tersebut, direktur tim, Massimo Meregalli, menegaskan akan bekerja keras untuk membantu rider berjuluk The Doctor itu meraih hasil maksimal. Pria asal Italia tersebut mengaku sudah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi melesat lebih cepat lagi saat menjalani sesi balapan MotoGP Andalusia 2020 nanti.

Dalam sebuah wawancara, Massimo Meregalli tengah menyiapkan setelan yang berbeda untuk motor yang akan ditunggangi pembalap berusia 41 tahun tersebut. Setelan motor baru ini mampu membuat Valentino Rossi menemukan kepingan yang hilang menyusul hasi buruk yang dia raih pada seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu. "Untuk Valentino, kami menyiapkan set up berbeda yang langsung disukainya," kata Massimo Meregalli, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Setelan itu mampu membuatnya menemukan sebuah sentuhan yang hilang selama mengikuti balapan perdana pada pekan lalu," tutur Massimo Meregalli menambahkan. Massimo Meregalli menilai rasa nyaman ini membuat Valentino Rossi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020. "Berkat ini, dia bisa melaju di atas motor dengan rasa yang lebih nyaman, secara keseluruhan kami telah bekerja dengan baik," kata Massimo Meregalli.

Rangkaian sesi MotoGP Andalusia 2020 akan memasuki hari kedua pada Sabtu (25/7/2020) dengan agenda dua kali sesi FP dan babak kualifikasi untuk menentukan start terdepan. Sementara untuk sesi balapan kelas utama seri MotoGP Andalusia 2020 baru akan bergulir pada hari Minggu besok (26/7/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Menpora Jajal Stadion Papua Bangkit: Dari Eksekusi Penalti Hingga Jadi Kiper

Maya Rosfi'ah

Balapan Indianapolis 500 Ditunda hingga 23 Agustus Akibat Virus Corona Resmi

Maya Rosfi'ah

Perebutan Gelar WBA di Mola TV SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Adam Kownacki vs Robert Helenius

Maya Rosfi'ah

Bos MotoGP Carmelo Ezpeleta Ungkap Nasib Balapan Musim 2020 Ditentukan Akhir Mei

Maya Rosfi'ah

Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra: Inilah Rekor Pertemuan Mereka Sebelumnya

Maya Rosfi'ah

Pemenang SEABA 2019 Amartha Jadi Sponsor penting Timnas Basket Indonesia U-17

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi Sempat Temui Masalah, Marc Marquez Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Latihan di Assen

Maya Rosfi'ah

Peluang Timnas Futsal Indonesia Melaju menuju Final AFF Futsal Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Begini Kondisi Kento Momota Usai Terlibat Kecelakaan di Malaysia yang Akibatkan Sopir Tewas

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment