Image default
Sport

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Direktur tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, telah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi kian melesat pada MotoGP Andalusia 2020. Valentino Rossi meraih hasil cukup impresif pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020 yang berlangsung pada hari Jumat (24/7/2020). Dalam dua kali sesi latihan bebas (FP) yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, Valentino Rossi menduduki posisi kedua sebagai pembalap tercapat dalam hasil kombinasi.

Valentino Rossi meraih hasil tersebut setelah mencatatkan torehan waktu lap tercepat 1 menit 37,205 detik atau 0,142 detik lebih lambat dari rekan setim, Maverick Vinales yang berada di urutan pertama. Setelah menyelesaikan rangkaian sesi tersebut, direktur tim, Massimo Meregalli, menegaskan akan bekerja keras untuk membantu rider berjuluk The Doctor itu meraih hasil maksimal. Pria asal Italia tersebut mengaku sudah menyiapkan strategi baru agar membuat Valentino Rossi melesat lebih cepat lagi saat menjalani sesi balapan MotoGP Andalusia 2020 nanti.

Dalam sebuah wawancara, Massimo Meregalli tengah menyiapkan setelan yang berbeda untuk motor yang akan ditunggangi pembalap berusia 41 tahun tersebut. Setelan motor baru ini mampu membuat Valentino Rossi menemukan kepingan yang hilang menyusul hasi buruk yang dia raih pada seri perdana MotoGP 2020 akhir pekan lalu. "Untuk Valentino, kami menyiapkan set up berbeda yang langsung disukainya," kata Massimo Meregalli, dilansir JUARA.net dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Setelan itu mampu membuatnya menemukan sebuah sentuhan yang hilang selama mengikuti balapan perdana pada pekan lalu," tutur Massimo Meregalli menambahkan. Massimo Meregalli menilai rasa nyaman ini membuat Valentino Rossi telah menyelesaikan tugasnya dengan baik pada hari pertama MotoGP Andalusia 2020. "Berkat ini, dia bisa melaju di atas motor dengan rasa yang lebih nyaman, secara keseluruhan kami telah bekerja dengan baik," kata Massimo Meregalli.

Rangkaian sesi MotoGP Andalusia 2020 akan memasuki hari kedua pada Sabtu (25/7/2020) dengan agenda dua kali sesi FP dan babak kualifikasi untuk menentukan start terdepan. Sementara untuk sesi balapan kelas utama seri MotoGP Andalusia 2020 baru akan bergulir pada hari Minggu besok (26/7/2020) mulai pukul 19.00 WIB.

Berita Terkait

Jadwal Sudirman Cup 2019 Indonesia vs Denmark, Ginting Hadapi Axelsen, Laga Mulai Pukul 17.00 WIB

Maya Rosfi'ah

PP Pordasi Apresiasi Pencapaian Rosad di Kejuaraan Dressage Asia di Doha

Maya Rosfi'ah

Hasil Tinju Dunia Deontay Wilder Pertahankan Gelar WBC Setelah Menang KO atas Luis Ortiz

Maya Rosfi'ah

Yuzu Indonesia Masters 2019: Pebulutangkis Indonesia Diharapkan Berjaya

Maya Rosfi'ah

Indonesia Jadi Satu dari Delapan Lokasi Perlombaan Terjun Bebas Internasional 2020

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Maya Rosfi'ah

Cucu Saya Lebih Pendiam Ibunda Afridza Munandar Masih Terpukul Hingga Firasat Sang Nenek

Maya Rosfi'ah

Ekspresi Kekesalan Maverick Vinales Usai Jatuh Karena Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2019

Maya Rosfi'ah

Andrea Dovizioso Menjelma Sebagai Pembalap Hebat yang Disegani Lawan-lawannya

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment