Image default
Sport

Yenny Wahid Langsung Kerahkan Bawahannya Bantu Korban Banjir Usai Dilantik Jadi Ketum PP FPTI

– Yenny Wahid resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) setelah dilantik KONI di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Seusai dilantik, Yenny yang akan memimpin cabang olahraga panjat tebing Indonesia hingga 2023 menceritakan secara singkat mengapa dirinya mau menjadi Ketua Umum PP FPTI. “Memang ada permintaan dari teman teman untuk saya ikut membantu berkiprah memajukan olahraga panjat tebing. Secara pribadi saya sendiri memang suka dengan olahraga panjat tebing walaupun saya tidak bisa memanjat,” tutur Yenny.

Menurut Yenny, PP FPTI bukan sekadar olahraga, ia pun akan memaksimalkan fasilitas yang ada untuk keperluan sosial, salah satunya membantu korban banjir yang kini tengah melanda Jakarta. “Kami punya aset dan alat alat yang bisa membantu korban banjir. Jadi kita siagakan teman teman relawan untuk membantu korban banjir terutama di Jakartat yang diprediksi BMKG di tiga hari ke depan masih akan turun hujan dengan curah hujan tinggi,” ujarnya. Untuk membantu korban banjir, Yenny akan menyiapkan perahu karet yang dimiliki federasi untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terkena banjir.

Sementara itu, mengenai persiapan atlet panjat tebing. Yenny pun berencana akan segera memulai pelatnas panjat tebing meski anggaran pelatnas belum turun dari pemerintah. “Sebentar lagi mereka akan latihan di pelatnas. Awal Maret target saya sudah mulai. Saya ingin mengirim mereka ke Jepang karena di sana banyak dinding dan tebing yang fasilitasnya jauh memadai.” katanya.

Berita Terkait

Hasil MotoGP Styria 2020 – Drama Miller & Espargaro Bawa Miguel Oliveira Juara

Maya Rosfi'ah

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Melenggang menuju Semifinal

Maya Rosfi'ah

Maria Sharapova Berharap Bisa Tampil di Australia Open 2020

Maya Rosfi'ah

FBI Curigai Gelar Juara Dunia Pertama Muhammad Ali

Maya Rosfi'ah

Live TVRI Momota vs Axelsen Peluang China Sabet 4 Gelar Juara Jadwal Final Malaysia Masters 2020

Maya Rosfi'ah

Indonesia Posisi Ketujuh Jadwal SEA Games 2019 Esports Mobile Legends & Perolehan Medali

Maya Rosfi'ah

Proliga 2020 bertabur Bintang Tim Nasional Dimulai Januari ini

Maya Rosfi'ah

Jorge Lorenzo Puji Dani Pedrosa Hasil MotoGP Ceko 2020 – KTM Gemilang

Maya Rosfi'ah

Valentino Rossi bilang Fabio Quartararo Tampil Mengesankan di Musim Balap Tahun 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment