Image default
Sport

Yenny Wahid Langsung Kerahkan Bawahannya Bantu Korban Banjir Usai Dilantik Jadi Ketum PP FPTI

– Yenny Wahid resmi menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (PP FPTI) setelah dilantik KONI di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Seusai dilantik, Yenny yang akan memimpin cabang olahraga panjat tebing Indonesia hingga 2023 menceritakan secara singkat mengapa dirinya mau menjadi Ketua Umum PP FPTI. “Memang ada permintaan dari teman teman untuk saya ikut membantu berkiprah memajukan olahraga panjat tebing. Secara pribadi saya sendiri memang suka dengan olahraga panjat tebing walaupun saya tidak bisa memanjat,” tutur Yenny.

Menurut Yenny, PP FPTI bukan sekadar olahraga, ia pun akan memaksimalkan fasilitas yang ada untuk keperluan sosial, salah satunya membantu korban banjir yang kini tengah melanda Jakarta. “Kami punya aset dan alat alat yang bisa membantu korban banjir. Jadi kita siagakan teman teman relawan untuk membantu korban banjir terutama di Jakartat yang diprediksi BMKG di tiga hari ke depan masih akan turun hujan dengan curah hujan tinggi,” ujarnya. Untuk membantu korban banjir, Yenny akan menyiapkan perahu karet yang dimiliki federasi untuk melakukan evakuasi kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang terkena banjir.

Sementara itu, mengenai persiapan atlet panjat tebing. Yenny pun berencana akan segera memulai pelatnas panjat tebing meski anggaran pelatnas belum turun dari pemerintah. “Sebentar lagi mereka akan latihan di pelatnas. Awal Maret target saya sudah mulai. Saya ingin mengirim mereka ke Jepang karena di sana banyak dinding dan tebing yang fasilitasnya jauh memadai.” katanya.

Berita Terkait

Marc Marquez Bertekad Jaga Kemenangannya di Serie Berikutnya

Maya Rosfi'ah

Yamaha Klaim Sudah Menemukan Setelan Motor yang Pas Buat Valentino Rossi

Maya Rosfi'ah

Utut Adianto bilang Kalangan Pengusaha Lebih Layak Pimpin KONI Pusat

Maya Rosfi'ah

Jadwal Lengkap MotoGP untuk Sisa Musim Balap 2019: Ada 10 Seri, Live di Trans7

Maya Rosfi'ah

Ummi Fisabililah capai Gelar WIM & Norma WGM Bikin JAPFA Semangat Dukung Catur Indonesia

Maya Rosfi'ah

Menpora Bangga Indonesia Banyak Miliki Bibit Atlet Wushu Wufest Taolu Championship 2019

Maya Rosfi'ah

Rafael Nadal Tahun 2019 Koleksi Enam Gelar Dari Berbagai Turnamen Bergengsi

Maya Rosfi'ah

Menpora Segera Turun Tangan Bubarkan Kepengurusan PTMSI & Minta KONI Gelar Munaslub Lukman Edy

Maya Rosfi'ah

Crosser Tujuh Tahun Ini Finis Kedelapan di AMA Supercross California

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment