Image default
Techno

Zettagrid Indonesia & Mastel Kolaborasi Kembangkan Platform Akademi Digital

– Pemerintah meyakini perekonomian Indonesia bisa ditingkatkan bila Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan inovatif dalam menyongsong era industri 4.0 dan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Merespon hal tersebut, Zettagrid Indonesia bekerja sama dengan Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) membangun platform Digital Academy. Platform ini disediakan untuk seluruh masyarakat yang berminat meningkatkan kompetensi dan skill di bidang digital.

Platform e learning yang dikembangkan di adopt dan di adapt dari paket paket program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Reza Alvin, Country Manager Zettagrid Indonesia mengatakan, Zettagrid Indonesia berkomitmenmenjadi yang terdepan dalam memberikan solusi IT bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan infrastruktur IT yaitu Cloud. Kali ini kami sedang mendukung program pembinaan SDM Digital dari MASTEL Digital Academy (MDA).” Dia menjelaskan, infrastruktur IT Cloud dari Zettagrid akan membantu Mastel dalam membangun dan menempatkan platform Digital Academy yang nantinya akan digunakan masyarakat Indonesia untuk mengikuti e learning platform tersebut,” jelas Reza.

Direktur Eksekutif Mastel, Arki Rifazka mengatakan, lewat kerjasama ini Mastel ingin turut serta meningkatkan kompetensi SDM Digital Indonesia agar lebih siap menyambut era Industri 4.0. Dengan SDM Digital yang mencukupi jumlah dan kompetensinya, untuk semua sektor ekonomi dan sosial, MASTEL berkeyakinan bahwa bonus demografi akan dapat terjadi. "Alhamdulillah, Zettagrid memberikan dukungan infrastruktur cloud yang tentu sangat mendukung operasional platform digital academy yang sedang kami kembangkan,” ujar Arki Rifazka.

Platform e learning dan sertifikasi Digital Academy disediakan untuk seluruh masyarakat Indonesia dan memfasilitasi pemagangan bagi lulusan Program Digital Talent Scholarship yang diselenggarakan Kementerian Kominfo RI. Melalui e learning dalam platform ini, para peserta program akan mendapat kesempatan untuk mempelajari modul modul seperti Internet of Things, Big Data, Cloud Computing, Artificial Intellegence, Mobility, Virtual dan Augmented Reality, sistem sensor dan otomasi, serta Virtual Branding. Selain itu, platform ini akan menjadi penghubung bagi para lulusan Program Digital Talent Scholarship dari Kemkominfo dan lulusan digitalacademy.id Mastel untuk mendapat peluang magang ataupun recruitment di perusahaan perusahaan anggota Mastel dan mitra lain.

Berita Terkait

Mulai Galaxy A10s hingga Galaxy S10 Ada di Sini Daftar Harga Terbaru HP Samsung Bulan November 2019

Maya Rosfi'ah

Aplikasi Ini Bisa Jadi Alternatif Streaming Film Indoxxi Ditutup

Maya Rosfi'ah

Mulai Vivo Y91C Rp 1 9 Jutaan 5 jutaan hingga V17 Pro Rp 4 Update Daftar Harga HP Vivo Maret 2020

Maya Rosfi'ah

Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A80 yang Sudah Resmi Masuk di Indonesia

Maya Rosfi'ah

Jenis Smartphone Android & iOS Berikut Tak Bisa lagi Gunakan WhatsApp Per Februari 2020 Apa Saja

Maya Rosfi'ah

Menristekdikti Minta BAPETEN Sosialisasikan Produk yang Pancarkan Radiasi

Maya Rosfi'ah

Arena Of Valor Jadi Jawara Game Terpopuler Selama Tahun 2019 Versi Esport Chart

Maya Rosfi'ah

Spek Mirip S10, Galaxy A90 5G Masuk Golongan Flagship

Maya Rosfi'ah

iPhone 11 Pro Max dari dari Rp 19 Jutaan Harga & Spesifikasi iPhone Desember 2019

Maya Rosfi'ah

Leave a Comment